Aparatur Desa, Bhabinsa dan Lembaga Adat Tatar Sunda Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Covid 19

Views: 235
0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

Selasa, 31 Maret 2020

Infokriminal.com – Pandemi Virus Corona yang penyebarannya semakin meluas membuat Aparat dan warga masyarakat Kabupaten Bogor bersinergi untuk melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan ke rumah rumah.

Disela aktivitas yang begitu padat Serma Dadan Sundana selaku Bhabinsa Desa Ciaruteun Ilir, saat ditemui di Jln. Lapangan Tembak Kp. Padatimondok RT 02 RW 08 Desa Ciaruteun Ilir Kec. Cibungbulang Kab. Bogor, beliau sangat semangat melakukan penyemprotan disinfektan bersama Aparatur Desa baik RT, RW, BPD dan Masyarakat setempat, kegiatan ini mengikuti himbauan dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten.

Serma Dadan menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan ini sangat penting,  karena bisa mencegah penyebaran Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang akhir-akhir ini sangat merebak penyebarannya, beliau berharap dengan kegiatan ini semoga warga Kp. Padatimondok khususnya dan warga Desa Ciaruteun Ilir umumnya bisa terhindar dan bebas dari penyebaran virus corona ini, pungkasnya.

Diwaktu santainya sambil memantau kegiatan penyemprotan disinfektan “Sopiah yang lebih di kenal dengan panggilan ‘Piah’ sebagai Kaur Desa, yang merupakan salah satu perwakilan dari Desa Ciaruteun Ilir turut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 ini, beliau menghimbau agar warga masyarakat lebih aktif dan berinisiatif dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, seperti membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan dan mencuci tangan menggunakan sanitizer atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, hal ini sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19 (Corona), ucapnya.

Hadir juga Ketua BPD Irwan Setiawan dalam mengawal kegiatan penyemprotan disinfektan ini, pada saat dikonfirmasi beliau sangat senang, karena antusias warga yang melakukan penyemprotan ini sangat kompak dan tertib.

Irwan menyampaikan kepada warga masyarakat agar bisa mengikuti himbauan Pemerintah Pusat, yaitu Social Distancing atau jaga jarak aman dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, himbauan ini betul-betul sangat efektif bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 atau Virus Corona, Pungkasnya.

Di wilayah lain tepatnya lingkungan RT 02 RW 09 turut aktif melakukan penyemprotan disinfektan Ketua Umum Lembaga Adat Tatar Sunda ‘Diansyah Putra Gumay SE. SKom, MM’, atau lebih dikenal dengan sebutan “Abah Gumay”, kegiatan ini dilakukan bersama Aparat RT setempat dan dibantu warga masyarakat yang merupakan para anggota Lembaga Adat Tatar Sunda.

Gumay sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini, turut mengikuti himbauan Kapolri dan Pemerintah Pusat bahwa tanggal 31 Maret ini dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak, dengan tujuan agar lebih efektif dalam pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Gumay berharap kegiatan penyemprotan ini bisa dilakukan disetiap lingkungan RT khususnya Desa Ciaruteun Ilir dan umumnya Kabupaten Bogor.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggalnya masing-masing. Ungkapnya.

Ketua RT 02 RW 09 Samit dan Edi Rusadi sebagai Tokoh Masyarakat berharap kegiatan penyemprotan disinfektan ini agar bisa dilaksanakan minimal satu minggu sekali atau maximal satu bulan sekali, dengan tujuan agar warga masyarakat selalu sehat dan bebas dari penyebaran wabah virus corona atau virus-virus lainnya yang berbahaya.

Edi menghimbau agar warga masyarakat tetap tenang dalam menyikapi dan memilah informasi, terkait penyebaran Virus Covid 19 yang banyak beredar di sosial media saat ini, bahwa dengan memilah informasi secara bijak, pasti warga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran informasi hoax yang beredar di sosial media tersebut. Tutupnya.

Wahyudin infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *