Aktivitas Pertambangan timah ilegal masuk di kawasan HK.

Views: 263
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

 

Bangka tengah. dengan kondisi Harga timah yang sekarang ini membuat masyarakat semakin semangat untuk melakukan kegiatan Pertambangan timah ilegal

apa lagi dengan kondisi harga yang sekarang ini sudah mencapai Di atas Ratusan ribu ke atas membuat masyarakat yang tadi nya kurang semangat kini lebih semangat lagi untuk melakukan giat tambang usaha timah ilegal.

tidak memperdulikan lagi dimna melakukan kegiatan penambangan tersebut Meski dikawasaan yang mestinya tidak boleh dilakukan
tetapi tetap dilakukan Meski sambunyi sambunyi dengan alasan biar tak ketahuan dengan APH (Aparat penegak hukum)

Pantuan dilapangan langsung Sabtu /20/2/2021
Terlihat beberapa unit ti mesin besar dan beberapa unit ti tunggau sedang melakukan aktivitas kegiatan penambangan timah yang masuk dikawasan Hutan konservasi ( HK ) tepat berada di desa beruas kecamatan simpang katis Kabupaten bangka tengah yang semestinya tidak boleh di lakukan penambangan dikawasan tersebut karena sudah ada aturan yang mengatur hal itu.
Titik kordinat para penambang tersebut masuk wilayah zona
Dengan titik.
48 M.0620685.UTM 9749220

Salah satu masyarakat saat berhasil dimintai kompirmasi dilokasi terkait adanya penambangan timah dengan Bermesin besar tersebut yang dilakukan dengan secara manual mengungkapkan ‘Pemilik ti tersebut warga desa teru nama ya afn
Untuk disitu sudah lama kegiatan tambang timah tersebut dilokasi.ungkap masyarakat yang tidak mau meyebutkan nama nya tersebut.

Secara kebersaman tak jauh dari situ dilokasi yang sama saat dimintai kompirmasi perihal ti tunggau yang Bermesin robin tersebut mengungkapkan, ‘untuk disini hasil tidak terlalu bnyak ‘jadi lah buat beguyur buat makan dan gajian buat anak buah. Kalau maslah penjualan timahnya bebas jual kemna kadang ke beruas kadang ketempat lain. Ungkap pemilik ti tunggau yang melakukan aktivitas tambang timah ilegal dikawasan Hutan HK tersebut.

Saat ditemui tim Awak media puskominfo Indonesia dan ingin memastikan dan dimintai kompirmasi terkait keberadaan. Sebuah mesin ti besar dilokasi Hutan konservasi (HK) tersebut Afn warga desa teru tidak berada di tempat Hinggap berita ini dipublikasikan.

Puskominfo Indonesia ( Rmn )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *