Aksi unjuk rasa SEKBER DPC SP/SB Kab.Gresik ke kantor Pemkab Gresik

Views: 243
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Gresik,infokriminal.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Wakapolres menghimbau para demonstran untuk tetap tertib dan tidak melakukan aksi anarkis.

“Silahkan melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan pendapat dengan tertib serta tidak anarkhis dan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Tegas Dhyno

Aksi unjuk rasa Sekber DPC SP/SB Kab.Gresik diikuti yang diikuti 1000 orang dipimpin Agus Salim selaku ketua Sekber DPC SP/SB Kab.Gresik.

Dalam orasinya Agus menyampaikan tuntutan kepada Pemerintah untuk membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja dengan segera terbitkan PERPPU

“Batalkan omnibus law dan tetapkan UMK Gresik tahun 2021 sebesar Rp 600.000” tegas Agus.

Perwakilan massa aksi dari masing masing Serikat melakukan orasi secara bergantian yang intinya aksi unjuk rasa dilakukan dengan satu tujuan untuk mensejahterakan buruh di seluruh indonesia khususnya Kab. Gresik.

“Tema tujuan pada aksi hari ini menuntut Bupati Gresik agar memberikan kado terindah untuk para buruh di akhir masa jabatan.” tutur Agus.

Pukul 16.14 Wib bertempat di Pendopo Bawean Pemkab Gresik dilaksanakan pertemuan oleh Perwakilan Sekber SP/SB Gresik dengan Kesbangpol Gresik

Kepala Kesbang Pol Kab. Gresik Drs. DARMAN, mewakili Bupati Gresik menyampaikan akan menampung seluruh aspirasi dari seluruh elemen buruh sehingga Bupati Gresik dapat menentukan masalah teknis terkait tuntutan kenaikan upah di Kab. Gresik.

“Silahkan disampaikan apa yang menjadi tuntutan maupun aspirasi dari rekan rekan” ungkap Drs. DARMAN,

Agus menambahkan Akibat dari usulan Apindo Gresik yang menurunkan upah sehingga Kabupaten Gresik menjadi bullyan di tingkat Nasional.

“Berikan kepastian kepada teman teman buruh terkait isi rekom dari Bupati Gresik, apabila ada kenaikan upah yaitu sebesar berapa dan apabila ada penurunan upah yaitu sebesar berapa. ” terang Agus.

Hasil dalam pertemuan tersebut ,Bupati Gresik berjanji pada tanggal 18 Nopember 2020 untuk merumuskan dan menandatangani Rekomendasi terkait tuntutan kenaikan upah di Kabupaten Gresik.

Karena rekomendasi dari Bupati Gresik masih belum di tanda tangani.Sekber DPC SP/SB Gresik akan melaksanakan kembali aksi unjuk rasa pada hari Rabu tanggal 18 September 2020.(AF/Willy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *