Akibat Luapan Banjir Sungai Cilalanang, Ruas Jalan Tol Cipali Terendam

Views: 70
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Infokriminal.com, Indramayu – Akibat tingginya curah hujan sepanjang Minggu pagi tanggal 7 Pebruari 2021, Sungai Cilalanang di Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu meluap dan menggenangi ruas Tol Cipali.

Beberapa permukiman warga di Blok Lajem, Desa Cikawung terendam oleh luapan banjir Sungai Cilalanang, dan juga menyebabkan ruas tol Cipali terendam air setinggi 20 centimeter.

Dampak dari luapan banjir Sungai Cilalanang tersebut, merendam beberapa ruas jalan tol Cipali tepatnya kilometer 136+100 sampai 136+300, jalur B dari arah Cirebon menuju arah Jakarta.

Meskipun air merendam ruas tol Cipali, akan tetapi tidak ada antrian panjang kendaraan karena arus kendaraan berjalan dengan lancar dari arah Cirebon menuju Jakarta ataupun sebaliknya.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda mengatakan, “sejauh ini belum dilaporkan adanya dampak akibat luapan banjir Sungai Cilalanang tersebut”, jelasnya.

Sebagai tindak lanjut atau mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka anggotanya berjaga di beberapa titik lokasi banjir tersebut. Khususnya pada KM 136 Tol Cipali, Iptu Hendro Ruhanda juga menempatkan beberapa anggotanya, yang bergabung dengan petugas jasa marga jalan Tol Cipali.

Lanjut Iptu Hendro Ruhanda, “beberapa anggota lain melakukan pemantauan perkembangan debit air tepatnya di Hulu sungai Cilalanang, dikarenakan cuaca diperkirakan masih berpotensi hujan”, pungkasnya.

Sedangkan untuk situasi terkini sudah normal tidak ada genangan air dan arus lalulintas lancar aman terkendali.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *