Ada keterlibatan Oknum yang terlibat dalam HK tersebut, Kita tidak melindungi apa pun Alasanya.

Views: 467
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Infokriminal.com.Bangka Belitung.
Terkait penebangan kayu dihutan konservasi Tahura Gunung Mangkol Bangka Tengah yang sempat viral di beberpa media nasional, si Jupri warga simpang katis yang bertanggung jawab atas penebangan tersebut mengungkapkan bahwa sebelumnya telah memberitahukan kepada Oknum dari Dinas kehutanan berinisial Bni karna satu jemaah Rabu ./10/3/2021.

Saat ditemui kepala Dinas kehutanan provinsi Bangka Belitung H.Marwan ,S.Ag. saat berhasil dimintai komfirmasi terkait hal tersebut mengungkapkan. “pertama kalu ada memang keterkaitan dan keterlibatan oknum dari staf dari Dinas kehutanan apa yang disampikan, kami akan segera memanggil untuk klarifikasi benar tidak ada keterlibatan oknum tersebut di penebangan kayu hutan konservasi Tahura Gunung Mangkol Bangka Tengah.
Kalau memang ada kita tidak akan melindungi siapa pun. Karena proses sudah di Ditjen Gakkum KLHK maka, kami yakin Gakkum KLHK bekerja secara profesional karena dari pusat langsung yang menangani hal tersebut
Dinas kehutanan Bangka Belitung menambahkan.

“Kita juga sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan warga masyarakat penebang kayu tersebut melakukan penebangan dihutan konservasi Tahura tersebut” dimna kayu yang sudah ditanam puluhan tahun tersebut dan sudah menjadi taman raya gunung mangkol dan tidak boleh ditebang karna sudah masuk hutan konservasi apa pun alasanya yang harus kita lestarikan.

Untuk penegakan hukum sendiri, kita serahkan kepada Gakkum KLHK untuk diproses dipengakan Hukum, setelah itu ada proses penegakan sangksi bila benar apa yang di sampaikan, Ungkap kepala Dinas kehutanan provinsi Bangka Belitung .
Sebelumnya diberitakan dimedia puskominfo indonesia adanya penebangan kayu Tampa izin lengkap di hutan kawasan hutan konservasi Tahura Gunung Mangkol Bangka Tengah. yang dilakukan oleh warga masyarakat Jupri warga simpang katis Bangka Tengah pada hari minggu /2/ 2021.
Penebangan tersebut seblumnya si Jupri telah memberitahukan kepada temannya si Bni di Dinas kehutanan bahwa akan melakukan penebangan kayu.

Dihutan konservasi Tahura Gunung Mangkol Bangka tengah, dengan alasan bangun pesantren. Beberpa pohon yang sudah ditanam berpuluh tahun termaksud kayu super ( Nyatoh). Habis ditebang Supri warga simpang katis kabupaten Bangka Tengah dengan mengunakan Alat Senso, dan dibantu beberpa warga masyarakat yang telah di upah untuk melakukan penebangan kayu dikawasan hutan konservasi Tahura Gunung Mangkol.
Dan kini sebagian kayu nya sudah di Amankan di Polsek simpang katis dan sebagian berada di tempat penebang kayu.

Puskominfo Indonesia ( Rmn )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
50 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *