ACT Bersama Kodam III Siliwangi, Korem 061 Surya Kencana dan Muspida Kota Bogor Menyambut Ramadhan dengan Aksi Tanpa Batas

Views: 10
0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

 

Kota Bogor-Terhitung dalam beberapa hari, Ramadan akan datang. Bulan suci ini merupakan Ramadan kedua yang dijalani dalam kondisi pandemi bagi penduduk dunia, termasuk Indonesia, Keriuhan jelas akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, Keramaian khas bulan puasa pun akan terbatas, sedangkan kenaikan harga yang seakan sudah menjadi tradisi tak bisa dibendung. Di samping itu, perekonomi masyarakat belum pulih di era kenormalan baru ini.

Semangat kedermawanan dan kemanusiaan tak boleh kendur. Sebab Ramadhan tahun ini, ACT Bogor beker jasama dengan TNI yakni KODAM III Siliwangi, KOREM 061 Surya Kencana dan KODIM 0606 Kota Bogor serta elemen MUSPIDA Kota Bogor siap bergerak bersama masyarakat untuk luaskan tindakan menggunakan tanpa batas untuk warga pra-sejahtera di Kota Bogor, pada Jum’at,(09/4/21).

Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam amanat Apel Siaga Ramadhan ACT – TNI pagi hari ini, menekankan bahwa setiap masyarakat harus mengawasi jiwa berbagi kasih lewat aktivitas sedekah maupun kepedulian lainnya. “Walaupun masa sulit akibat wabah Covid-19 seperti ini jangan sampai melupakan orang-orang yang sedang kesusahan atau menderita secara ekonomi, Aksi-aksi kedermawanan dari masyarakat akan mampu memperat rasa persatuan dan kesatuan serta yang menguatkan rasa kebersamaan sebagai anak bangsa”.

Regional Head Catur Widodo ACT Bogor Raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “tahun ini merupakan Ramadan kedua yang dilewati dalam kondisi pandemi. Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas. Untuk itu, kami menggaungkan ‘Ramadhan Aksi Tanpa Batas, Masyarakat memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu, secara bersama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati (kemanusiaan), harta (kedermawanan), dan fisik (kerelawanan).

Dalam tema Ramadhan 2.0 “Aksi Tanpa Batas”, salah satu fokus yang ACT lakukan adalah pemenuhan pangan selama Ramadan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan ini ajakan masyarakat terlibat dalam meluaskan program-program pangan ACT dan Global Wakaf yang melayani untuk menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa,

“Secara kongkret total sudah 309 ton beras gratis telah disalurkan ACT kepada masyarakat pra-sejahtera di Kota Bogor dan sekitarnya sejak awal pandemi, Kesemuanya berasal dari kebaikan tanpa henti dari para dermawan lewat gerakan-gerakan yang diinisiasi ACT. “Pungkas Catur.

Tak hanya Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, di momen detik-detik menjelang ibadah puasa ini, ACT juga mengajak masyarakat ambil bagian dalam Gerakan Sedekah Harian Ramadhan. Dengan sedekah minimal Rp10 ribu dan ajakan orang lain yang dimulai dari orang terdekat, bakal menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera di berbagai penjuru negeri selama Ramadan. Apalagi, waktu menjelang Ramadan ini banyak saudara sebangsa tengah diuji dengan bencana alam serta ekonomi yang prasejahtera, khususnya mereka di tepian negeri.

“Sedekah akan menjadi amunisi kebahagiaan di momen Ramadhan, bahkan di hari fitri nanti. Tak hanya dalam negeri, ACT akan mengalirkan sedekah masyarakat yang ke saudara yang tengah dilanda krisis dan konflik kemanusiaan di berbagai negara, Karena pada diketahui, semua permasalahan akan selesai ketika kita semua saling berbagi, “imbuh Catur.

Surya Sp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *