Breaking News

Views: 20
0 0

Bogor, 09 April 2020

Infokriminal.com – Ditengah Pandemi Covid-19 Kegiatan Bank Emok sangat meresahkan warga, contohnya Warga Desa Ciaruteun Udik mengaku mengeluhkan atas penagihan-penagihan yang dilakukan Petugas Bank Emok yang tidak mengindahkan adanya himbauan dari Pemerintah Pusat dan Kepala Desa, bahwa untuk kegiatan Bank Emok, Bank Keliling dan Bank Leasing  agar menghentikan sementara penagihan ke rumah warga demi menghindari Penyebaran wabah Covid-19 yang semakin hari semakin merebak.

Setelah mengkonfirmasi kepada warga yang berinisial Axx (disamarkan) mengaku sangat dibuat pusing oleh Penagihan Petugas Bank Emok tersebut, Axx berharap agar adanya kebijakan dari penagihan Petugas Bank Emok untuk beberapa bulan kedepan atau sampai wabah Covid-19 ini sudah tidak ada lagi, karena kami saat ini sudah tidak ada pemasukan sama sekali, bahkan ada warga yang suaminya tidk bisa pulang dan ada pula yang di rumahkan.

Hampir semua warga terkena dampak dari wabah Covid-19 ini, warga pun berharap kepada Instansi terkait agar bisa membantu dalam menghadapi Petugas Bank Emok yang membandel tersebut, mereka menekankan bukan tidak mau membayar tetapi minta kebijakan rentang waktu pembayaran, ungkapnya.

Pada saat di Konfirmasi Kepala Desa Tajudin Sumaedi S.I.P mengapresiasi keluhan warga itu dengan turun langsung ke lapangan untuk menemui Petugas Bank Emok dan memberikan pemahaman atas  himbauan Pemerintah untuk Bank Emok, Leasing Bank dan Bank-Bank lainnya agar tidak melakukan penagihan ke rumah-rumah demi memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. Pemerintah juga menghimbau agar Bank-bank memberikan kebijakan untuk menangguhkan angsuran kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

Kades juga menghimbau kepada Petugas Bank Emok jika memasuki wilayah Desa harus konfirmasi atau lapor dahulu kepada Kepala Desa, RW dan RT setempat. Beliau berharap agar Petugas Bank Emok bisa mematuhi dan mengindahkan peraturan tersebut, tuturnya.

Demi mendapatkan ketegasan adanya Petugas Bank Emok yang membandel, Kepala Desa segera melakukan rapat Mingon hari ini pada pukul 13:00 (WIB) dengan Kapolsek dan Camat.

Kades menyampaikan agar warga tidak usah menanggapi penagihan dari Petugas Bank Emok yang datang ke rumah-rumah, jika masih ditemukan ada Petugas Bank Emok yang membandel Kami akan menindak tegas. Tutupnya.

Wahyu Hidayat Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *