Warga Kelurahan Sempur Sambut Hangat Kedatangan Bansos APBD Kota Tahap III, ini Kata,” Dicky

Warga Kelurahan Sempur Sambut Hangat Kedatangan Bansos APBD Kota Tahap III, ini Kata,” Dicky

Views: 73
0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Kota Bogor, 26/9/2020
Bantuan Sosial APBD Kota Bogor tahap III kini sudah bisa diterima oleh warga Kel. Sempur yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM). seperti yang disampaikan oleh Lurah Sempur, Dicky Pratama.
Saat ditemui awak media infokriminal.com disela kegiatannya, Rabu 16 September 2020, Pukul 08:00 (wib) s/d selesai.

Menurut Dicky Bansos untuk APBD Kota Bogor tahap ke III, data yang masuk dan yang menerima Bantuan Sosial APBD Kota Bogor berjumlah 556 KPM.

20200916_110741

Bansos APBD ini merupakan tahap ke III nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp 500 ribu, Harapan kami mudah-mudahan bantuan yang sudah di gelontorkan oleh pemerintah kota bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak Covid-19, dan dapat di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari bagi keluarga, Ungkapnya.

IMG-20200916-WA0023

Penyaluran bansos APBD juga wajib mematuhi protokol kesehatan, Warga sebelum masuk ruangan dilakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Lanjut Dicky dalam keterangannya, Untuk masalah e-Ktp memang itu program Disdukcapil untuk jemput bola ke wilayah, jadi kami dari wilayah membantu mengkoordinasikan ke warga melalui Rw dan Rt agar mendata warga yg blm direkam e-ktp. Setelah KTP itu tercetak, kami dan jajaran akan menyerahkan KTP tersebut langsung kepada warga.

IMG-20200916-WA0024

kami berharap dari pemerintah sendiri semua warga mempunyai KTP elektronik, baik itu lansia maupun yang sakit sekalipun yang tidak mempunyai KTP elektronik bisa tercetak. Seperti tadi kami monitoring kegiatan yang dilakukan Disdukcapil diwilayah Kelurahan Sempur dimulai perekaman pada pukul,15:30 (wib) s/d selesai pemotretan dan perekaman sidik jari,tegasnya.

IMG-20200916-WA0020
Ditempat yang sama Haris Nasution dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menambahkan, kami baru saja melakukan keliling jemput bola bagi lansia yang sakit disabilitas, yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kecamatan untuk perekaman, Jadi kami datang langsung kerumah-rumah, dan untuk pengajuannya sendiri bisa melalui sikancil berlari melalui online atau bisa langsung datang ke dukcapil dengan membawa pengajuan dari kelurahan,setelah pengajuan nanti kita jadwalkan untuk datang kerumah yang bersangkutan.

Kegiatan ini sudah berjalan cukup lama,udah banyak yang menikmati layanan ini, proses gampang dan lebih mudah,selain E-Ktp kami juga melayani pembaharuan kartu keluarga (KK), semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis.tutupnya
Red Bogor Kota

Fahri / Sitorus

Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *