Breaking News

Views: 23
0 0

Bogor Kota, 18 April 2020

Warga Kp. Kebon Kopi Kel. Kebon Kelapa Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, melakukan pencegahan wabah Covid-19 dengan buka tutup portal (Karantina Wilayah) demi memutus penyebaran wabah Covid-19, khususnya di RW.06 Kel. Kebon Kelapa Kec. Bogor Tengah.

Giat ini berlangsung dimulai pukul.06.00 s/d 06.00 (wib) 24 jam di shift atau digilir setiap RT.

Hadir dalam giat tersebut, Ketua RW.06 Kel. Kebon Kelapa Kec. Bogor Tengah, “Wahyu Mulyadi (50 Th)”, Ketika dimintai keterangan, team Infokriminal.com, (18/04/2020) pukul. 10.30 s/d selesai, Wahyu menyampaikan Tujuan adanya giat ini kita sebagai warga dan masyarakat menyambut dan mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat Provinsi Jawa Barat (Pemprov) dan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) mengenai Covid-19, dengan membentuk RW Siaga Corona , Saya sebagai Ketua RW.06 dan Para Ketua RT, Warga serta Pemuda berinisiatif ingin melindungi warga RW.06 dari wabah Virus Corona dengan membentuk Team RW Siaga Corona, hal ini sesuai usulan dari pihak Kelurahan Kebon Kelapa dan sudah di SK kan, untuk mencegah Virus Covid-19 di wilayah kami, karena Kebon Kelapa masuk Zona Hijau harus dijaga semaksimal mungkin, lanjutnya.

Wahyu, mengungkapkan adanya kesadaran warga membuat kami selalu bersatu, saling bahu-membahu bergotong royong demi situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

Di RW.06 ada 5 RT, 317 KK, kurang lebih 830 jiwa, berbagai kegiatan telah kami lakukan diantaranya,
1. Penyemprotan disinfektan anti septik,
Baik kendaraan masuk roda 4 atau roda 2
2. Pendataan tamu yang masuk, nama, usia, wilayah, riwayat penyakit, dan kami selalu menanyakan mau ketemu siapa dan bertujuan ke siapa
3.mengadakan penyemprotan disinfektan 4 kali dalam satu minggu ke rumah rumah dibantu 3 unsur.
Inisiatif warga di 5 RT, dari Pemuda-Pemuda Pancasila, Pemuda Irama (Ikatan Remaja Masjid) Al Khoriah, serta bantuan dari KNPI dan Briges Bandung.
4. Pembagian Masker di sponsori oleh MPC. Masyarakat Peduli Cidepit (Cidepit nama kali di RW.06 ) di kepali Bp.Awi, lanjutnya.

Sebagai Ketua RW saya menghimbau agar warga lebih menjaga kesehatan, kebersihan, jaga pola hidup sehat, ikuti anjuran dan peraturan Pemerintah baik pusat atau Daerah.

Wahyu berharap, mudah-mudahan Indonesia segera terbebas dari Covid-19 dan Kota Bogor menjadi lebih sehat, bersih, aman dan nyaman, warga Kp. Kebon Kopi bisa hidup sejahtera dan bisa beraktivitas seperti biasa, tutupnya.
Infokriminal.com
Fahri/Surya/Johan
Red, Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *