Breaking News

Views: 10
0 0

Bogor Kota 07 Juli 2020

Infokriminal.com – Aliansi Mahasiswa Bogor melakukan Aksi terhadap penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila di depan Istana Bogor.

IMG-20200708-WA0006
Aksi ini di ikuti oleh 15 organisasi SeBogor Raya yaitu KAMMI Bogor, HMI kota Bogor, HMI Kab. Bogor, IMM Bogor, BEM Univ Djuanda, BEM Univ. Pakuan, BEM STKIP Muhammadiyah, BEM AKA Bogor, BEM STAIM Al-Mukhlisin, BEM Binaniaga, BEM Univ Nusa Bangsa, Himpunan Mahasiswa Bogor Barat, HIMA STIE MBI, BEM STEI Tazkia, Keluarga Mahasiswa Lewikaret
.
Aksi ini di lakukan di depan pintu 3 Istana Bogor, dgn diawali longmarch dari samping MCdonnel Djuanda menuju Pintu 3 Istana Bogor pada pukul 14.00 dan di lanjut dengan orasi-orasi perwakilan dari organisasi yg tergabung pada aksi ini menyampaikan aspirasi untuk menjaga dan mengingatkan keutuhan persatuan bangsa Indonesia dengan tuntutan
1. Mendesak DPR RI mencabut RUU-HIP dari PROLEGNAS
2. Mengutuk keras perpecahan keBhinekaan yang di timbulkan oleh adanya RUU-HIP
3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ke-Bhineka Tunggal Ika-an.

IMG-20200708-WA0008

Wahyu hidayat Lubis selaku Juru bicara aksi menyampaikan, Kepada awak media Infokriminal.com di Jl.Ir H.Juanda, Dalam Kesempatannya mengatakan “Bahwa kami turun aksi hari ini, kami tidak ingin karena RUU-HIP ini Bangsa indonesia yang sudah di ikat oleh pita kebhinekaan itu retak kembali, sebab kita tetap sepakat menganyam indonesia bersatu selama 75 tahun” ungkapnya.

Wahyu sapaan Akrab melanjutkan dalam keterangannya, Lalu Kita pun ingin Pancasila ini tidak menjadi alat gebuk untuk lawan politik dan nilainya pun tidak di degradasi tambah ketua KAMMI Bogor ini. Paparnya.

IMG-20200708-WA0002

Begitupun menurut Nurul Hadi ketua HMI Kab. Bogor, ditempat yang sama menyatakan, “Bahwa pancasila ini merupakan falsafah hidup Bangsa yg sudah di gali dari nilai-nilai leluhur bangsa indonesia, untuk itu jgn sampai nilai-nilai tersebut d kotori oleh kepentingan politik yang dalam hal ini kami rasa ada d RUU HIP.

Senada dengan yang lainya Ketua IMM Bogor pun, Arfino menyampaikan “Bahwa Kita mahasiswa tidak ada di kanan ataupun di kiri tapi ada di wilayah pemersatu, kami tidak ingin ada nya perpecahan yang timbul karena RUU HIP ini.

IMG-20200708-WA0002

Sebagai penutup koordinatoor Umum aksi hari ini sekaligus ketua HMI kota Bogor menambahkan “Bahwa aksi penolakan RUU HIP ini tidak akan berhenti d sini saja, tetapi sebelum RUU ini di cabut dari prolegnas maka kami akan menghimpun massa yg lebih banyak lagi untuk terus melakukan aksi selanjutnya.
Red Bogor Kota

Fahri / Surya
Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *