Tol Trans Jawa Menjadi Fokus Utama Pemantauan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri

0
135

infokriminal.com, Probolinggo – Tol Trans Jawa menjadi fokus utama pemantauan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono, saat melakukan kunjungan ke Probolinggo, Jawa Timur.

Perwira tinggi bintang 3 itu, meninjau langsung kesiapan pos pengamanan mudik lebaran, yang berada di sekitar exit gerbang Tol Probolinggo Timur.

Komjen Pol Condro Kirono mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan langsung kondisi arus mudik menjelang lebaran berjalan lancar. Dari pantauan arus mudik dari pintu Tol Merak, Banten, hingga pintu Tol Paspro, arus lalu lintas masih lancar dan tidak terjadi kemacetan.

“Adanya Tol Trans Jawa ini, sangat mempermudah pemudik dimana bisa mengurai kemacetan sampai 80 persen,” jelasnya kepada detikcom, Minggu (2/6/2019).

Tol Paspro khususnya di exit Tol Probolinggo timur merupakan pintu masuk dan pintu keluar, bagi pemudik yang hendak ke wilayah Lumajang, Jember termasuk Situbondo dan Banyuwangi. Hal tersebut diminta diwaspadai oleh aparat kepolisian dan TNI.

Namun Condro Kirono tetap meminta petugas agar terus memantau perkembangan arus lalu lintas setempat. Dan bila didapati kemacetan, harus secepatnya diurai. Ia juga mengimbau, agar pemudik tetap waspada dalam berkendara dan sering-sering istirahat, dan mengecek kendaraannya.

“Secepatnya diurai, jangan sampai membuat kemacetan baru. Bagi pemudik juga wajib waspada di jalan,” pungkasnya.

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!