Sinergi Polsek Dan Koramil 0606 Tanah Sareal Kota Bogor Siaga Covid 19

Views: 395
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Selasa, 31 Maret 2020

Infokriminal.com –  Disela aktivitas yang begitu padat saat ditemui di kantor Kapolsek Tanah Sareal, selasa, 31 maret 2020 pukul 12.30 (wib) berlokasi di Jln. Subur RT.01 RW.01 Kel. Mekar Wangi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.

Wakapolsek AKP. R. Ariani SH. Dalam keterangannya, “Ariani panggilan sehari hari, mengatakan Polsek Tanah Sareal menyediakan alat pembersih tangan (hand sanitizer) anti septik bagi warga yang berkunjung ke Polsek wajib mencuci tangan karena ini penting untuk pencegahan wabah virus covid 19, banyaknya kegiatan yang dilakukan hampir disemua Polsek Kota Bogor pada hari ini mengikuti himbauan Pemerintah Kota, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Bogor.

Orang No 2 di Polsek Tanah Sareal ini menyampaikan, dengan adanya penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Kota Bogor, hal ini sangat positif demi memutus tali rantai penyebaran wabah virus covid 19 (Corona).

Dimana wilayah Kota Bogor sudah masuk katagori Red Area atau Zona Merah, sebagai Wakapolsek menghimbau untuk warga Tansa diharap lebih bijak dalam menjaga kesehatan, lakukan social distancing (jaga jarak aman) dengan tidak berpergian keluar rumah, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga atau masyarakat umumnya, menurut beliau penyebaran virus ini sangat cepat tidak terlihat tetapi nyata.

Polsek Tanah Sareal Kota Bogor berupaya sepenuh tenaga berjuang tanpa mengenal lelah untuk pencegahan Virus Corona ini, demi kesehatan masyarakat Kecamatan Tanah Sareal khususnya dan warga Kota Bogor umumnya, sesuai peraturan Pemerintah Kota Bogor atau Himbauan dari Kapolri, pungkas wanita yang akrab di panggil “Bunda” tersebut.

Di tempat terpisah Koramil 0606 Tanah Sareal Kota Bogor ketika ditemui team infokriminal.com.

Danramil 0606 Tansa Kapten CBH. SS. Rumaluntur, pria bertubuh kekar dan tinggi ini mengatakan, dalam kegiatan hari ini penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kota Bogor, Danramil Tansa menurunkan kurang lebih 10 sampai 12 anggotanya, baik jajaran Staf dan anggota lainnya, terkecuali yang sedang bertugas piket.
Beliau pun meneruskan kegiatan ini begitu baik terutama untuk masyarakat Kota Bogor agar terhindar dari berbagai penyakit, bukan hanya Virus Corona tetapi juga seperti DBD dan lainnya.

Pria yang biasa di panggil “Bang Phian” inipun berharap untuk masyarakat khususnya Kec. Tanah Sareal bisa menahan diri dan selalu menjaga pola hidup yang sehat, bergotong royong saling membantu baik dari TNI dan POLRI, hal ini tidak akan berjalan tanpa adanya kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri.

Saya juga menghimbau sebagai Danramil Tanah Sareal peran aktif masyarakat itu perlu  adanya saling bekerjasama, saling siaga, saling memberikan informasi yang bersifat positif, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini saya berharap masyarakat Kec. Tanah Sareal terhindar dari penyebaran wabah yang saat ini wajib kita cegah bersama, yaitu Covid 19, tutup pria yang berpangkat KAPTEN tersebut.

Fahri/Surya infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *