Siaga RW Corona PMI Dan Warga Lawan Penyebaran Virus Covid-19

Siaga RW Corona PMI Dan Warga Lawan Penyebaran Virus Covid-19

Views: 43
0 0
Read Time:2 Minute, 57 Second

Menindaklanjuti himbauan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot), dalam penyampaian nya Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dalam pembentukan RW Siaga Corona. Pada selasa 31 maret 2020 di kediaman nya di Jln. Padjajaran Kota Bogor, hal ini di tanggapi serius jajaran Pemkot Bogor baik dari tingkat Kecamatan, Kelurahan sampai tingkat RW.

Pada hari ini, Rabu 01 April 2020. Palang merah Indonesia Kota Bogor (PMI) bekerja sama dengan warga Kel. Mekarwangi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, tepat nya di RW 13 Perumahan Taman Tirta Cimanggu di Jln. Raya Kayu Manis Kec. Tanah Sareal Kota Bogor 16161

Dibantu petugas PMI Kota Bogor warga sekitar RW 13 Kel. Mekarwangi melakukan giat penyemprotan disinfektan menyeluruh di 6 RT dengan data kurang lebih 350 Kepala keluarga di mulai pada pukul. 09.00 ( wib ) s/d selesai., Ketika di minta keterangan Ketua RW.13, Tavip Harjanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah meluas nya wabah virus covid-19 atau Corona, sebelum terjadi kami warga Rw.13 lebih baik mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, dengan penyemprotan disinfektan ini Tavip berharap warga di perumahan TTC terhindar dari virus covid 19. Sesuai arahan Wakil Wali Kota Bogor untuk menjalankan perintah tentang pembentukan RW Siaga Corona, beliau bekerja sama dengan jajaran pengurus RT baik dari RT 01, sampai RT 06 untuk saling bekerja sama saling bergotong royong demi memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, Tavip mengimbau untuk warganya selalu menjaga kesehatan, menjaga lingkungan, menjaga jarak agar warga tidak melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang karena hal ini sudah diatur dalam peraturan pemerintah baik pusat ataupun daerah, sebagai warga negara yang baik, sebagai bangsa wajib mengikuti anjuran yang telah berlaku. Untuk para tamu bahkan ojek online yang bertujuan masuk dan keluar di Perumahan Taman Tirta Cimanggu (TTC) disiapkan pembersih tangan dan penyemprot manual demi terhindar dari wabah Virus Corona giat ini RW 13 menurunkan 2 petugas keamanan Security, 2 petugas kebersihan dan 5 pengurus RT dan 3 pengurus RW, ungkap nya.

Begitu semangat dan antusiasnya warga untuk membatu jalan nya kegiatan tersebut di bantu petugas PMI hal ini disambut hangat warga setempat,” H. Dadang warga RT.02/RW.13 Kel. Mekarwangi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, merespon baik kegiatan yang dilakukan pengurus RW setempat, beliau menyampaikan warga serta jamaah Masjid di wilayah sini sangat mengapresiasi dan berterimakasih serta bangga, adanya penyemprotan disinfektan di RW.13,

H. Dadang pun sebagai Tokoh masyarakat berharap warganya bisa menjaga kesehatan di mulai dari diri sendiri, keluarga bahkan bisa menjaga kesehatan untuk masyarakat luas umumnya, tutup pria yang akrab di panggil pak Haji tersebut.

Lain tempat Security yang bertugas, Ahmad R. Kami sebagai petugas keamanan yang berjaga siang dan malam bersama kawan-kawan, selalu mengantisipasi warga khususnya yang keluar masuk saat ini kami perketat demi mencegah virus covid 19, untuk anak-anak yang sedang berlibur kami pun memantau agar tidak bermain keluar rumah tetap di dalam sesuai arahan pengurus RW setempat dan Pemerintah.

Giat ini berlangsung melibatkan kurang lebih 8 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, di bawah Komando Wakil Ketua 1 , Adang Suhada, ketika di jumpai Adang mengatakan, hari ini giat kami penyemprotan disinfektan di RW.13 Perumahan Taman Tirta Cimanggu, bertujuan untuk meminimalisir berkembangnya wabah covid-19 di bantu pengurus RW setempat, dengan giat ini berharap wabah covid-19 dapat di cegah dengan semboyan lawan Corona kita pasti bisa.

Dengan menurunkan 2 unit kendaraan mobil penyemprot dan menyiapkan 3 tangki berisi obat anti septik, dengan memasang sticker PMI di masjid petugas kami telah selesai menjalankan tugas sesuai prosedur dan arahan dari pemerintah, tutup mantan pengajar di tahun 90 an tersebut.

Fahri Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *