Siaga Covid-19 Lurah dan Babinsa Giat Sosialisasi Masyarakat

Views: 70
0 0
Read Time:3 Minute, 8 Second

Bogor Kota, Senin 06 April 2020

Infokriminal.com – IKUTI…Anjuran pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dengan menjalankan program pembentukan RW Siaga Corona, di semua wilayah dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, sampai tingkat RT. Berbagai unsur pimpinan melakukan Giat sosialisasi Ke Masyarakat dengan memberikan himbauan tentang bahaya nya Virus-19 atau Virus Corona.

Di tengah kabar meluas nya wabah virus Covid-19, tidak membuat masyarakat Kota Bogor menjadi putus asa, bahkan semakin bersemangat untuk memerangin Covid-19.

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa di bantu Jajaran Kelurahan Kel. Cibogor Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. Serka Rochim, dalam kesempatan nya saat di temui Team Infokriminal.com,

“Rochim, menyampaikan Covid-19 merupakan wabah atau tragedi seluruh dunia karena bukan hanya di negara Indonesia bahkan hampir seluruh dunia juga, wabah ini harus sama-sama kita perangi bersama, baik dari jajaran Pemerintah dari Kecamatan atau Kelurahan, semuanya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan warga setempat, saling bekerja sama, saling bergotong royong, saling menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri atau masyarakat Luas, khususnya di Kelurahan Cibogor, umum nya Masyarakat luas Kota Bogor dan seluruh Indonesia.

Terkait dari wabah Covid-19, dengan melaksanakan anjuran dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah, dengan melakukan kegiatan sosialisasi arahan bagi warga dalam pencegahan virus Corona, dengan giat penyemprotan disinfektan secara mandiri dan serentak di Kel. Cibogor, mewajibkan warga Kel. Cibogor dengan memakai masker, menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap gang, di harapkan dengan giat ini masyarakat khusus nya warga Kel. Cibogor bisa benar-benar mencegah meluasnya penyebaran wabah covid-19, ungkap pria berpangkat Serka tersebut.

Kegiatan Sosialisasi ini juga di hadiri Lurah Cibogor, “Arief.R. Ketika di mintai keterangan Arif” Kami dari pihak Kelurahan Cibogor di bantu Ketua RW dari 01 sampai 06 (RW Siaga Corona) selalu bekerja keras untuk mencegah covid-19 atau Corona, dengan melakukan berbagai macam kegiatan-kegiatan bersifat positif demi terputusnya mata rantai virus Corona di wilayah Kelurahan Cibogor.

Tujuan sosialisasi hari ini menerapkan pemahaman tentang wabah covid-19, dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak, selalu menjaga jarak (social distancing), selalu berolah raga dan berjemur di pagi hari agar stamina tetap terjaga, serta menghindari tempat-tempat keramaian karena hal ini bisa mengurangi meluasnya penyebaran wabah covid-19, kita juga bekerja sama dengan LPM, DKM, dan Tokoh Masyarakat demi terciptanya suasana lingkungan yang sehat, aman dan nyaman.

Selalu ikuti himbauan pemerintah itu salah satu kebijakan yang sangat baik, beliau menambahkan untuk data warga kami saat ini cukup baik tidak ada yang terjangkit virus Covid-19.
Sosialisasi ini kami lakukan setia hari di mulai dari pukul, 08.00 (wib) s/d selesai, di 6 (RW) dari 28 RT kurang lebih dari 2.300 Kepala Keluarga, ungkap Lurah.

Di tempat terpisah warga RT.04/RW.05 Kel. Cibogor Kec. Bogor Tengah sedang melakukan Giat berjemur demi terhindar nya Wabah covid-19, baik dari kalangan ibu-ibu, remaja bahkan anak-anak, hal ini di lakukan setiap hari, salah satu warga ketika di jumpai, “Reka” Remaja Putri berusia 18 Tahun, menyampaikan tujuan melakukan giat olah raga dan berjemur ini untuk meningkatkan stamina agar tubuh selalu sehat dan fit, dikarenakan adanya libur sekolah maka kami berinisiatif melakukan jemur bersama demi memutus mata rantai wabah covid-19.

Dengan berolah raga dan berjemur kita sudah mengikuti anjuran dari pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan, kami melakukan giat ini satu jam di mulai dari pukul 10.00 s/d 11.00 (wib), setelah kegiatan selesai kami pulang kerumah masing-masing, sebelum masuk rumah kami membiasakan diri mencuci tangan di gang yang sudah disiapkan alat pembersih tangan.

Sebagai generasi muda dan penerus bangsa Reka berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir dan sebagai pelajar kami selalu mengikuti arahan dan anjuran baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah, tutup mahasiswa Universitas Pakuan smester 2 tersebut.

Fahri/Surya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *