Sering Terjadi Jatuh Korban, Warga Gunung Batu Kota Bogor Perbaiki Jalan Ledeng

Views: 123
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Bogor kota, 11 April 2020

Infokriminal.com – Ditengah pandemi wabah Covid-19 atau wabah virus Corona, Warga Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat giat memperbaiki jalan yang rusak, tepatnya di Jl. Ledeng RW.04 Kel. Gunung Batu, dimulai pukul, 09.00 (wib) s/d selesai.

Kurang lebih 30 warga RW.04 dibantu Warga dan jajaran pihak Kelurahan Gunung Batu RW 03, RW.11 yang hadir dalam giat gotong royong tersebut.

Banyak warga mengeluhkan dengan rusaknya jalan tersebut dikarenakan sering terjatuh, hal ini di benarkan Ketua RW.04 Kel. Gunung Batu,” Aminudin (46 th),
ketika ditemui team Infokriminal.com, Aminudin yang akrab di panggil “Ndiin” mengatakan sudah banyak keluhan di warga kami atas rusaknya jalan tersebut, kami pun sudah sering membetulkan jalan ini dari hasil swadaya masyarakat dengan mengumpulkan biaya hasil iuran bersama baik dari RW.04 RW.03 dan RW.11.

Setelah kami berkordinasi dengan Ketua RW.03 dan Ketua RW.11, Allhamdulillah semua saling membantu, saling menolong demi terlaksananya perbaikan jalan yang memang keadaannya begitu parah.

Aminudin, jalan ini memang jalan umum keluar masuk bukan hanya warga dari Kel. Gunung Batu saja, tetapi Warga Luar juga melintas karena jalur ini berbatasan dengan Kp. Sindang Sari Kel. Kebon Kelapa Bogor Tengah, jalur ini pun banyak dilewati siswa sekolah karena di sebrang jalan ini berbatasan dengan Kali Cisadane ada SMK Bina Sejahtera, saya kawatir bila tidak diperbaiki banyak siswa yang terjatuh karena jalan semakin rusak. Paparnya.

Biaya yang kami keluarkan itu biaya swadaya dari masyarakat Kurang lebih terkumpul 8,5 juta rupiah, di bantu Para Donatur dan bantuan dari Lurah Gunung Batu, “Supyawan”.

Aminudin berharap ada bantuan dari pihak Donatur yang ingin memberikan sedikit rezekinya untuk membantu perbaikan jalan ini karena bukan hanya jalan, saluran air pun akan kami perbaiki dan berharap drainase air bisa di sterilkan, jalan ini akan kami cor kurang lebih ketebalan 10 cm, pengecoran itu pun kami lihat dari budget yang terkumpul.

Dalam giat ini hadir Lurah Gunung Batu, Babinsa Kel. Gunung Batu, Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Batu
Dan di hadiri 5 Ketua RW Kel. Gunung Batu.

Fahri/Surya Infokriminal.com
Red Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *