Salurkan Bantuan Paket Sembako, Warga Cibadak Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Salurkan Bantuan Paket Sembako, Warga Cibadak Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Views: 105
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Bogor Kota, 19 April 2020

Infokriminal.com – MEWABAH..nya Covid-19 diseluruh penjuru Tanah Air membuat segi perekonomian terganggu, bukan hanya masyarakat Perkotaan, hal ini sangat terpengaruh sampai warga dan masyarakat di tingkat Pedesaan.

Akibat dari pandemi wabah Covid-19/Corona bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan setiap hari membuat penghasilan mereka menjadi berkurang drastis.

Berbagai macam kegiatan dilakukan masyarakat demi memutus mata rantai Covid-19, dari penyemprotan disinfektan anti septik, pembagian sejumlah masker, pembentukan program RW Siaga Corona, bahkan penyaluran bantuan sembako buat warga dan masyarakat yang terdampak Covid-19.
Seperti hal nya di lakukan Warga Cibadak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor tepatnya di wilayah RT.02 RW.11 Kel. Cibadak. Dalam pembagian paket sembako kurang lebih 330 paket sembako berisikan 4 kg beras, telur dan mie instan.

Ketika ditemui team Infokriminal.com, minggu, 19/04/2020 pukul.09.30 (wib) di Blok.L/M Bukit Cimanggu City ( BCC).

Hadir dalam giat Ketua Pelaksana dan sebagai Ketua RT.02 RW.11 Kel. Cibadak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, “Gumgum”. Dalam kesempatannya Gumgum mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak Wabah Covid-19/Corona.

Gumgum, kegiatan ini sebenarnya rutin kami lakukan dalam pembagian sembako bukan hanya pada saat Pandemi Covid-19,
Hanya saat ini skalanya kami perbanyak karena warga semakin sulit dengan adanya musibah ini, kami dari pengurus RT.02 RW.11 mencoba melebarkan pembagian sembako ini di skala yang lebih banyak.

Anggaran ini Hasil dari inisiatif dan swadaya masyarakat Khususnya di RT.02 RW.11 Kel. Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor.

Kami lakukan giat ini sudah berjalan dua hari dengan jumlah paket yang kami siap salurkan sejumlah 330 paket sembako, lanjutnya.

Kami dalam pembagian paket sembako ini di utamakan pada kaum duafa, janda-janda yang sudah lanjut usia, ada juga buat ojek online (yang terdata), bahkan kami memberikan untuk penggali kubur yang ada di wilayah Kayu Manis..kata Gumgum..

Gumgum menambahkan, Insya Allah sebelum Bulan Suci Ramadhan kami akan melakukan giat yang sama, karena dana hasil swadaya masyarakat masih tersedia di kepengurusan Ketua Sosial RT.02 RW.11, Pak Luri. Ucapnya.

Allhamdulillah warga kami di RT.02 RW.11 selalu bersatu, selalu kompak, berperan aktif dalam mencegah wabah Virus Corona di wilayah kami dan juga sangat peduli bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kurang lebih 140 KK, 300 jiwa warga kami di Block L dan M Bukit Cimanggu City (BCC) di RW.11 Kel. Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor.

Kami pun dibantu dari pihak keamanan untuk pendistribusian paket sembako ini, di jadwal satu jam 10 orang itu pun yang sudah terdata akurat dari pihak pengurus setempat,
tutupnya.
Infokriminal.com
Fahri/Ahmad Black
Red, Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *