RZ Ditangkap Petugas Polisi Beserta Barang Bukti Home Theatre

RZ Ditangkap Petugas Polisi Beserta Barang Bukti Home Theatre

Views: 40
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

infokriminal.com, Bandar Lampung – Tim Tekab 308 Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung berhasil mengungkap terduga pelaku dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Terduga pelaku pencuri RZ (16) warga Way Gubak Sukabumi Bandar Lampung dan HP (44) warga Panjang Utara sebagai penadah hasil curian, Senin, (04/03/2019).

“Pelaku melakukan kejahatannya di siang hari, sasaran sudah ditentukan oleh pelaku, dengan sasaran kafe atau warung yang ada di pinggir jalan”, imbuh Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Effendi, yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, saat konferensi pers di Mapolresta Bandar Lampung didampingi Kasubag Humas AKP Titin Maezunah.

Modus terduga pelaku dengan merusak kunci gembok kafe kemudian mengambil 1 set Home Theater di ruang karaoke dan membawa barang tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Terduga pelaku sudah tiga kali melakukan aksinya tersebut, di seputaran wilayah Panjang dan wilayah Sukabumi dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

“Hasil pengembangan dari terduga pelaku, akhirnya kami dapat mengamankan pelaku HP (44) yang membeli barang hasil curian tersebut dari terduga pelaku RZ (16),” jelas Kompol Rosef.

Lanjut, Kompilasi Rosef, mengatakan, oleh pelaku hasil dari kejahatannya tersebut dipergunakan untuk berfoya – foya dan memenuhi kebutuhan sehari hari. Kemudian, barang bukti yang berhasil disita yaitu satu unit TV dan amplifier Home Theater.

Akibat perbuataanya tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 Tahun.

Humas Polresta Bandar Lampung

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *