Rumah Warga Terbakar, Babinsa Kelurahan Bogor Timur Bantu Padamkan Api

Views: 140
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Bogor-Infokriminal.com-Personel Koramil 0603 Bogor Timur, Babinsa Kelurahan Baranangsiang Sertu Asmadi bersama Damkar Kota dan Kabupaten Bogor serta warga Bantar Kemang RT 05 RW 07 Kelurahan Baranangsiang Kecataman Bogor Timur Kota Bogor, dengan sigap membantu memadamkan kobaran api yang menimpa rumah milik saudara Hendra (37 thn) Jumat, 27/11/2020.

Kebakaran yang menimpa rumah saudara Hendra tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 WIB, kebakaran tersebut diakibatkan konsletring listrik di dalam rumah, menurut keterangan saksi Maulana (32 Thn) tetangga Korban, mencium bau kabel yang terbakar dan melihat keluarnya asep dari rumah Hendra yang saat kejadian sedang berada di rumah orang tuanya di daerah tanah baru Bogor Utara, saksi tak berpikir panjng langsung mengambil tindakan mendobrak rumah tersebut, melihat kepulan asap tebal dan kobaran api yang sudah mulai membesar. Maulana langsung memberitahukan tetangga lainnya untuk membantu memadamkan api serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Tidak kurang dari 30 menit 4 unit damkar Kota Bogor dan 3 unit damkar Kabupaten tiba di TKP dan melakukan pemadaman bersama PMI, BPBD, Polmas, Tagana, Sakti, BMI, PLN, Polsek Bogor Timur dan personel Koramil 0603 Bogor Timur yaitu Babinsa Kelurahan Bogor Timur Sertu Asmadi bersama warga sekitar kejadian, membantu memadamkan kobaran api, langkah tersebut dilakukan agar api tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya.
Tidak kurang dari 1 jam kobaran api dapat di padamkan.

Menurut Sertu Asmadi, “sebagai Babinsa kami hadir untuk rakyat dan selalu bersama dengan rakyat. Selain TNI menjaga Keamanan Negara, peran menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu hadir, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tuturnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian Materiil ditafsir mencapai 120 juta rupiah.

 

Ref : Sitorus

Ed  : SS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *