Breaking News

Views: 8
0 0

infokriminal.com, Serang – Polda Banten dan Polres jajaran bersama TNI serta masyarakat di Banten menggelar kegiatan Taptu arau tradisi pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (16/8) malam.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pawai taptu ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Provinsi Banten.

“Jumat malam ini, Polda Banten bersama dengan, TNI dan sipil akan melaksanakan taptu atau Pawai Obor, yang di mulai di alun-alun Kota Serang depan pendopo lama Gubernur Banten,” katanya.

Menurut Kabid humas, selain pawai obor kegiatan lainnya, tepat pukul 24.00 WIB peserta pawai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang.

“Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita laksanakan kali ini yaitu untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI. Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan jiwa patriotisme generasi muda,” ujarnya.

RZ/Ary/bidhum

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *