Breaking News

Views: 66
0 0

MOJOKERTO, Ibu-ibu di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto mengikuti rapid test gratis yang dilaksanakan di Desa Wringinrejo, Kamis (15/10/2020).

Terlihat dengan tertib saat menjalani rapid test ibu-ibu dan antusias yang sangat besar adanya pemeriksaan Rapid Tes kali ini diadakan.

Bahkan sebagian dari mereka sempat minta difotokan saat petugas medis melakukan test dengan pengambilan sampel darah dan mereka merasa senang dengan diadakannya pemeriksaan Rapid test secara gratis.

Kepala Desa Wringinrejo, Suhartono menyampaikan, “rapid test ini sebenarnya difasilitasi oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Sooko yang dipusatkan disalah satu rumah warga Desa Wringinrejo. “Kata Suhartono saat di wawancarai awak media.

“Saya sebagai Kades ikut senang jika warga difasilitasi seperti ini,” imbuhnya.
Suhartono menyebut, sedikitnya ada 50 lebih ibu-ibu yang mengikuti rapid test “Ada sekitar 50 orang yang datang tidak hanya dari warga setempat, tetapi beberapa ibu-ibu muslimat yang tergabung dalam Fatayat NU di Kecamatan Sooko ikut melakukan Test Rapid yang ada di kecamatan Sooko, “Suhartono menambahkan keterangannya.

Suhartono pun berharap, warga desanya bisa menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kita menghimbau dan berharap mereka patuh dengan aturan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sepulang dari rapid test, ibu-ibu itu juga mendapatkan bantuan alat pencegahan penularan Covid-19 berupa Face Shield.

Red Mojokerto
Nurul / Lutfi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *