PT. BSW Sesalkan Pemberitaan Yang Telah Beredar Disalah Satu Media

0
116

Serang, 30 Juni 2020

Infokriminal.com-Salah satu pihak pekerja yang mewakili perusahaan menyatakan kekecewaan atas adanya salah satu pemberitaan, yang mana dalam beritaan tersebut kami berasumsi adanya sebuah dugaan hoak, dasar informasi yang tidak sesuai kronologis sebenarnya.

Dikatakan oleh “Juhri, berdasarkan berita yang sudah beredar, dirinya juga telah mendapatkan teguran keras dari atasannya selaku pihak perusahaan PT. BSW (Bukit Sumur Wijaya)

Dirinya juga menambahkan, memang benar di lokasi sedang dilakukan kegiatan pekerjaan oleh pihak perusahaan dengan membangun pondasi pemagaran batas tanah milik perusahaan”, namun itu dilakukan semata karena memulihkan atau membangun kembali pondasi pemagaran lama yang sempat ambruk oleh Ombak Rob, imbuhnya.

IMG-20200630-WA0031

Selanjutnya, Juhri juga menambahkan, mengenai urugan yang sedikit menjulur kelaut dengan panjang 7m, dan lebar -lebih 3m, adalah kegiatan yang diminta oleh pihak warga dengan bukti dukungan beberapa masyarakat lainnya yang semata mata guna kepentingan umum yang berpungsi sebagai penahan ombak”, yang tujuannya demi keselamatan perahu warga.

Juhri, juga menjelaskan bahwa disisi lain dalam satu kesempatannya, Naji, salah satu perwakilan dari perusahaan juga menjelaskan melalui telepon selulernya saat di konfirmasi, atas nama perusahaan meminta kerjasama nya dari pihak media, dan sekaligus meminta saya untuk melakukan kordinasi kembali dengan pihak media sebagai pelaku pemberitaan, untuk mempedomani tata cara mengenai UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, yang secara tegas disebutkan bahwa ada tiga kategori hak yang harus berjalan seimbang dan wajib dipegang teguh oleh seorang wartawan dan perusahaan pers, bahwa melalui pasal 1 angka 10, 11 dan 12 UU pers, ketiga hak itu adalah hak tolak, hak jawab dan hak koreksi.

Bagaimana dengan kewajiban koreksi oleh pers, dalam pasal 1 angka 13 UU pers adalah keharusan melakukan koreksi atau ralat terhadap suatu informasi, data, fakta, opini, atau gambar yang tidak benar yang telah diberitakan oleh pers yang bersangkutan sesuai ketentuan.

Dalam hal ini, padahal perusahaan PT.BSW sudah banyak berkontribusi kepada warga masyarakat Desa Margasari, Kecamatan Pulo Ampel, kabupaten Serang, khususnya di lingkungan Bukaraya RT.11/RW.04. Desa,

“Perusahaan sudah membantu memberikan kepentingan umum terhadap warga, seperti TPU, Lapangan Bola, Pemagaran Mesjid dan banyak hal lain nya, pungkas Juhri, menjelaskan di akhir percakapan.

(Infokriminal.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!