PLT BUPATI MUARA ENIM KLIM WILAYAH KERJA PT.SERD MASUK WILAYAH KAB.MUARA ENIM

PLT BUPATI MUARA ENIM KLIM WILAYAH KERJA PT.SERD MASUK WILAYAH KAB.MUARA ENIM

Views: 211
0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Lahat-Infokriminal.com

Kamis, 29/10/2020- Berdasarkan pernyataan site suport manager PT. Supreme Energy Rantau Dedap Frangky Tungka dan pernyataan PLT. Bupati Muara Enim di Medsos beberapa waktu yg lalu di Bandung.
mengatakan seluruh wilayah kerja PT. SERD berada diwilayah Desa Segamit (SDU) Kabupaten Muara Enim sehingga Dia juga mengatakan “Seluruh dana CSR dan bantuan2 lainnya harus diberikan kepada Kabupaten Muara Enim dan berdasarkan Permendagri no 111 Tahun 2019 tentang Batas Wilyah antara Muara Enim Lahat dan Pagar Alam, dalam hal ini bertentangan dengan Peta Thn 1965 dan Thn 1970 , menyebutkan Wilaya tersebut berada di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat dan Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam.

Hal ini membuat geram para Tokoh Masyarakat Kabupaten Lahat dan Tokoh Masyarakat kota Pagar Alam dan segera membentuk Team Tapal Batas antara LAHAT, PAGAR ALAM DAN MUARA ENIM.
untuk menyelesaikan permasalahan batas Wilayah Lahat Pagar Alam dan Muara Enim sesuai Peta Lama dan Peta Provinsi.

Ketua Umum GRPK-RI Kabupaten Lahat Saryono Anwar. S.SOS, angkat bicara terkait masalah batas wilayah yang di klaim oleh PLT Bupati Muara Enim tidak ada dasar Hukumnya sama sekali karena berdasarkan fakta dan bahwa wilayah kerja PT. SERD di wilayah Kabupaten Lahat, Pagar Alam dan bukan wilayah Muara Enim dasarnya sudah jelas ada Peta Provinsi Sumatera Selatan yang lama dan Peta Kabupaten Lahat yang sah.

Hal senada di ungkapkan oleh Ketua LP.K-P-K Kota Pagar Alam,Bahwa masalah Tapal Batas ini, Adalah masalah serus dan harus di selesaikan supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat, antara Kabupaten maka saya menghimbau Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pemerintah Kota Pagar Alam, Untuk melakukan upaya Hukum tentang Tapal Batas yang di Klim oleh Kabupaten Muara Enim tersebut. ungkapnya.

*Jansi

Red Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *