Breaking News

Views: 6
0 0

Infokriminal.com, Kabupaten Bekasi Rabu (18/03/2020) – Pintu air bendungan BST12 jalur SS Sukatani yang terletak di Desa Sukaraya meliputi dua Desa yaitu Sukaraya dan Desa Karang Rahayu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Dari pantauan Lsm Gemantara Raya & media online infokriminal.com pada hari Rabu (18/03/2020) kondisi pintu air tersebut Jebol, menurut informasi yang diperoleh dari warga masyarakat setempat saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

Minimnya perawatan hingga mengakibatkan rusaknya pintu air diduga petugas yang mengawasi pengairan seolah tutup mata.

Pintu air BST12 tersebut adalah salah satu objek atau pintu air untuk di bidang pertanian yang di salurkan kurang lebih dari 6 (enam ) Desa untuk lahan para petani yang di globalkan kurang lebih ratusan hektar untuk ladang pertanian. Tapi sangat disayangkan minimnya perawatan oleh pihak terkait sehingga pintu air BTS13 tersebut sangat mudah rusak terlebih sampai jebol 1 (satu) pintu, sehingga mengganggu perairan para petani di sekitar yang memanfaatkan bendungan pintu air BST12 tersebut .

Terkait hal tersebut Suganda (LSM Gemantara Raya) Kabupaten Bekasi Mengharapkan agar pihak terkait cepat tanggap dalam jebolnya bendungan BST12 tersebut.

Untuk sementara warga masyarakat petani setempat, khususnya petani dua Desa Sukaraya dan Desa Karang Rahayu Berupaya mengaktifkan kembali pintu bendungan air tersebut dengan alat dan bahan seadanya, yaitu dengan menggunakan karung-karung bekas yg di isi oleh tanah agar para petani bisa bercocok tanam di musim tanam padi tahun ini, petani berharap agar pengamat pintu air ss sukatani perduli kepada pintu air BST12 yang berada di desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Jangan pada tutup mata apalagi di area tersebut ramai pembebasan lahan pertanian ???(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *