Perdana Menteri Jepang Tiba di Kota Bogor Pasukan Gabungan TNI Polri Amankan Area

Perdana Menteri Jepang Tiba di Kota Bogor Pasukan Gabungan TNI Polri Amankan Area

Views: 195
1 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Bogor Kota 20/10/2020

Infokriminal.com- Tiga Titik di Pusat Jalur Istana Bogor ditutup untuk menyambut kedatangan PM Jepang.

Pantauan Awak media, Pertama penyekatan dilakukan di Simpang Paledang dekat Bank BNI. Kedua penyekatan dilakukan di dekat Pintu 2 Kebon Raya Bogor dengan menggunakan kawat berduri. Sedangkan titik ketiga, Penyekatan dilakukan di Jalan Sudirman, dekat Rumah Sakit Salak.
Sementara itu Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol. Andriyanto, Beliau menyampaikan Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang dilaksanakan siang ini serta menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang yang baru Yoshihide Suga.

“Untuk titik lalu lintas yang dialihkan diantaranya, arah Empang menuju Mall BTM, Baranangsiang menuju Tol dan Tugu Kujang, Mall BTM arah Balai Kota Bogor, dan Air Mancur ke Sempur,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, ribuan Polisi dan TNI berjaga untuk mengamankan kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang yang baru Yoshihide Suga ke Istana Kepresidenan Bogor.

Di sana juga akan digelar demo besar satu tahun Jokowi memerintah di periode kedua. Polisi juga telah memasang kawat berduri dari arah Air Mancur menuju Istana Bogor.
Sebelumnya, Danrem 061/SK, Brigjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, ada sebanyak 1000 personel disiapkan jelang kedatangan PM Jepang yang baru yakni Yoshihide Suga ke Istana Bogor.
“Kita sudah melaksanakan rapat dan koordinasi mengenai kunjungan PM Jepang yang baru ke Indonesia. Semuanya sudah disiagakan dari pengamanan ada sekitar 1000 personel,” katanya kepada kepada awak media
Ia juga menambahakan dalam penjelasannya penjagaan itu akan dilakukan secara prosedural sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Di ring dua dan ring tiga itu kita sudah siagakan, untuk yang berada di Ring satu adalah Paspampres,” jelasnya.
Semua aparatur dari TNI.POLISI.BRIMOB kini di tempatkan di berbagai titik untuk mencegah terjadi nya anarkis dari para demonstran, tutup Kasat Lantas.

Red Bogor Kota

Fahri/Sitourus

Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *