Peraturan Sekolah Tidak Perlu Kebijakan “Hp Yang Disita Tidak Bisa Kembali”

Views: 110
0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

Bogor, 20 Juni 2020
Berawal dari sebuah Hp salah satu Murid berinisial Awp (15) yang bersekolah di Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin ,Sekolah Tingkat Pertama (SMP) Al Ma’arif. NU, yang beralamat di Jln.Raya Kretag No.45 Kp.SukaJaya Rt.01/ Rw. 02 Desa Pagelaran Kec.Ciomas Kab. Bogor.

IMG-20200621-WA0089

Menurut keteranggan yang didapat dari salah satu orang tua murid Rky (orang tua wali murid) Memberikan keterangan bahwa, “sudah cukup lama Hp milik anak saya Merek Oppo A3.S, yang disita (07/08/2019) oleh Pihak sekolah dan belum dikembalikan sampai saat ini, sudah berulang kali juga saya bulak balik memohon kebijakan dari pihak sekolah agar Hp milik anaknya di kembalikan.

Rky menambahkan,”penyitaan hp anak saya ini yang pertama kali, dan saya merasa tidak ada pemberitahuan atau ikut rapat apalagi menandatanggani, pernyataan dalam peraturan yang baru di terapkan di sekolah itu,
putri saya sudah lulus dari sekolah tersebut, tapi pihak sekolah
belum bersedia mengembalikan Hp anak saya,” ujarnya.

IMG-20200621-WA0087

Dalam kesempatannya awak media mencoba untuk mengkonfirmasi Pihak Sekolah Yayasan tersebut,
di temui di ruang kerjanya,
Sabtu (20/06/2020).
Habibulloh selaku Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin SMP Al Ma’arif NU. Memberikan keterangan,” untuk masalah Hp itu dalam penangganan Guru dan Sekertaris Yayasan, hp tersebut ada sama sekertaris sekolah untuk di amankan, hal ini akan kami bicarakan, Rundingkan dulu dengan Guru dan Dewan Penasihat Sekolah (Yayasan), “imbuhnya.

Namun hal berbeda yang disampaikan Iin Bainullah selaku Sekertaris Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin di sekolah tersebut, saat dimintai keterangan oleh wartawan Via Telepon gemgamnya beliau memaparkan ,”sebetulnya ini sudah menjadi peraturan sekolah sejak dulu, dimana masalah hp ini bukan kali pertama, ini sudah beberpa kali diadakan rajia hp di sekolah ini, dan sebelumnya kami sudah memberikan himbauan, dan pada peraturan kali ini pihak kami menerapkan peraturan baru, bilamana masi diketemukan seorang murid membawa hp ke sekolah, hp tersebut akan kami sita dan tidak bisa di kembalikan, Peraturan sekolah yang kami buat ini sudah melalui Rapat koordinasi kesepakatan dan di tanda tanggani oleh orang tua murid masing-masing, jadi peraturan sekolah ini tidak ada kebijakan soal ini.”tuturnya.

Iin melanjutkan,”Silahkan saja jika orng tua merasa keberatan dan meminta kembali Hp anaknya saya bisa memahaminya, dengan catatan seluruh orang tua murid kumpul dan kita musyawarahkan kembali hal ini, karna peraturan di buat dari hasil musyawarah bersama,”pungkasnya.

Peraturan sekolah yang diterbitkan
Sekolah tersebut bertujuan untuk mendidik para murid agar lebih disiplin dan fokus dalam setiap mata pelajaran, agar ada efek jera,namun perlu di garis bawahi Peraturan yang dibuat Sekolah atau Yayasan tersebut bisa saja dibuat,selama aturan tersebut melalui mekanisme Rapat, guna mencari solusi dan menghasilkan kesepakatan antara pihak sekolah dengan orang tua wali murid tanpa tekanan dan paksaan, pada saat peraturan mulai diterapkan dan terjdi penyitaan bukan dianggap sebagai Perampasan.

Red Bogor / Herry Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *