Pemusnahan Barang Bukti Hasil Penindakan Bea Cukai di KPPBC TMP A Bogor

Views: 132
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Bogor – infokriminal.com – Jelang akhir Tahun, Bea Cukai di berbagai daerah lakukan pemusnahan barang-barang hasil penindakan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal yang membahayakan. Pemusnahan tersebut juga dilakukan untuk menghilangkan nilai guna dan menghindari penyalahgunaan atas barang barang tersebut.

Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ketentuan di bidang Cukai serta melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang Milik Negara hasil penindakan pelanggaran di bidang kepabeaan dan cukai, bertempat di kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Jln Pajajaran Raya No 18 Kel. Baranangsiang Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di wilayah Jawa Barat, termasuk di lingkungan KPPBC TMP A Bogor, yang di pimpin langsung oleh Edwan Isrin selaku Pelaksana Tugas Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, dan dihadiri para tamu undangan dan rekan Pers.

Saat Jumpa Pers Edwan menjelaskan, hari ini Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat secara serentak melakukan pemusnahan atas barang-barang hasil penindakan Barang Kena Cukai ilegal selama tahun 2017 sampai dengan Oktober 2020, dilakukan serentak di 7 titik yang berbeda yaitu Bandung, Bekasi, Purwakarta, Cikarang, Cirebon, Tasikmalaya dan Bogor.

“Dari penindakan tersebut, terdiri dari barang bukti Barang Kena Cukai yang dimusnahkan antara lain, Tembakau berupa Sigaret mesin (Rokok) sekitar 596.826 batang, Tembakau berupa Tembakau Iris (TIS) sekitar 530.176 gram serta liquid/vape 341.286 ml dan 5.337 botol.

Pemusnahan ini di saksikan langsung oleh Sekda, Satpol PP, Denpom Kodim, Kajari dan Disperindag. Yang berita acaranya di tandatangani langsung oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Bogor.

“Nilai BMN yang dimusnahkan di Kantor Bea Cukai Bogor sebesar Rp. 149.871.000 dengan potensi kerugian negara sebesar Rp. 504.154.066” jelas Edwan.

 

Red Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *