Pembangunan dan Peningkatan Jalan Cibeber-Cisarua Menuai Protes Warga

Views: 87
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

NANGGUNG,infokriminal.com-Warga kampung Nyungcung,desa Malasari, Kecamatan Nanggung,Kabupaten Bogor,sebagai penerima mamfaat menuntut hasil yang maksimal dari pembangunan peningkatan jalan Cibeber-Cisarua yang masih dalam proses pengerjaan.

Proyek dengan nilai kontrak Rp.4280.386.000,00, penyedia PT. Dovlen Seventy dan Konsultan pengawas PT. Nasuma Putra,dinilai warga tidak sesuai Standard Operating Procedure ( SOP ).

Yadi,salah seorang perwakilan dari warga,mengatakan bahwa warga hanya menuntut haknya.

“Kami tidak ingin merugikan atau bikin bangkrut PT ini,kami hanya menuntut hak agar ketebalan hotmix sesuai SOP atau Speak dari Konsultan Pengawas,” kata Yadi kepada infokriminal.com, Minggu ( 13/12/2020 ).

Keluhan masyarakat menurut Yadi yaitu soal ketebalan hotmix yang hanya tiga sampai empat centi meter.

“Masyarakat mengeluhkan,pekerjaan tidak maksimal,ketebalan Hotmix tidak jelas,ada yang tiga centi dan empat centi meter. Masyarakat menuntut agar sesuai SOP dan Speak. Silakan di kerjakan tapi harus sesuai dengan yang dikatakan Konsultan yaitu enam centi meter ketebalanya,” ujarnya.

Di akhir wawancara,Yadi bersama warga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Bogor yang sudah merespon keinginan warga yang selama belasan tahun menanti dibangun nya jalan dan kini telah terealisasi.

“Untuk pemerintah Kabupaten Bogor, kami warga kampung Nyungcung sebagai penerima manfaat mengucapkan terima kasih banyak karna telah merespon atau memperjuangkan jalan kampung Nyungcung ini setelah belasan tahun lama nya jalan ini tidak pernah tersentuh pembangunan.” Pungkasnya.

Di tempat yang sama,Oslen selaku Kontraktor,membantah hal yang di permasalahkan oleh warga,karna menurutnya pengerjaan hotmix masih berlangsung.

“Saya masih disini, pekerjaan belum selesai,tanpa di tuntut oleh warga pun, tetap itu akan saya river, pasti akan saya river kembali. Bahkan perawatannya pun selama enam bulan kedepan. Enam bulan kedepan saya akan bawa hotmix lagi kesini,kita lihat saja nanti,”bantah Oslen.

Oslen menjelaskan,awal pengerjaan pas Hotmix datang hujan turun,itu pun Hotmix datang hanya 4 ton. Mau tidak mau tetap harus di kerjakan. Kendala disini seringnya turun hujan sehingga pekerjaan pun sering terhenti.

Menurut Oslen kegiatan pembangunan peningkatan jalan Cibeber-Cisarua akan sesuai SOP dan RAB.

“Warga tidak perlu khawatir,tidak perlu menuntut pekerjaan yang belum selesai. Ketebalan hotmix nantinya akan sesuai SOP dan RAB,” kata Oslen mengahiri pembicaraan.

M Kadafi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *