Pelaku DA (33) Pencuri TV di Sebuah Hotel, Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Karang Timur

0
107

infokriminal.com, Lampung – Kota Bandar Lampung. Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian dua televisi (TV) di sebuah hotel yang berada di Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung. Salah satu pelaku telah ditangkap, dan masih ada tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO).

“Satu yang kami amankan yaitu DA (33), sedangkan 3 orang lagi teman pelaku masih dalam pencarian dan pengejaran pihak Kepolisian yaitu DH, KH dan BO,” jelas Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Irianto, yang saat itu didampingi Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah, Rabu (26/06/2019).

Lanjut, Kompol Irianto, mengatakan, pencurian terjadi di salah satu Hotel di wilayah Kebun Jeruk, Tanjung Karang Timur, dan awal diketahui pencurian tersebut informasi didapat dari pegawai hotel sebagai room boy yang mengecek dua kamar yang disewa para pelaku tersebut sudah habis waktunya. Namun, para pelaku tidak juga cek out dan setelah di cek para pelaku sudah tidak ada lagi dan kondisi kamar di cek ternyata TV LED di dua kamar tersebut sudah tidak ada lagi.

“Sehingga dari pihak hotel melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Tanjung Karang Timur, lalu berdasarkan rekaman CCTV hotel, baik cek in maupun kegiatan pelaku di hotel dapat ditelusuri oleh Polisi yang kemudian berhasil mengetahui identitas pelaku dan menangkap salah satunya,” kata Kompol Irianto.

Tambah, Kompol Irianto, pelaku utama atau otaknya yaitu DH yang berdasarkan keterangan tersangka DH pada saat cek in, mengajak tersangka yang lain untuk mengambil TV di hotel tersebut, dan TV tersebut nanti akan digunakan sendiri pengakuan dari pelaku.

Dari pencurian tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Kijang Inova yang digunakan para pelaku dan pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun.

(Humas Polresta Balam)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!