Para Wali Murid Keluhkan Gedung Raudatul Atfal (RA) Rusak di Kabupaten Sumenep

Views: 230
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

infokriminal.com, Sumenep, Madura Gedung Raudatul Atfal (RA) Ar-Rahman sebagai tempat pendidikan tepatnya di Dusun Dejeh Songai RT.01 RW.01 Desa Lembung Barat Kec.Lenteng Kab.Sumenep, gedung sekolah yang berukuran sekitar 4x15m itu di bagi menjadi 2 kelas antara RA A dan RA B dengan jumlah anak didik 48 siswa dan 1 ruang kelas PAUD dengan jumlah anak didik sebanyak 16 siswa.

Kondisi bangunannya yang rusak sepertinya dibiarkan saja tanpa adanya upaya perbaikan dari pihak yayasan, berdasarkan hasil pantauan awak media infokriminal.com di temukan lantai dari kedua kelas RA itu cuma dari plesteran yang sudah berlubang disana sini dan atapnya yang hanya dari asbes gelombang sudah banyak yang pecah, ketika hujan turun kedua kelas itu tidak bisa di tempati atau digunakan kegiatan belajar mengajar(KBM).

menurut Qurratul Faizah (31) salah satu wali murid kondisi bangunan yang rusak sudah sekitar satu tahun yang lalu, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak yayasan, sampai akhirnya semua wali murid punya inisiatif memberikan sumbangan uang untuk memperbaiki atap yang bocor dan juga plester lantai kelas yang rusak.

Ketua Yayasan KH. Sirajuddin (55) beliau membenarkan memang keadaan ruang kedua kelas dari RA dan 1 ruang PAUD itu masih jauh dari kata standarisasi, tapi mau bagaimana lagi ya kita jalani aja apa adanya dulu karena dana BOP yang dari pemerintah hanya cukup untuk membiayai tenaga pengajar honorer dan biaya oprasional KBM.

Beliau menambahkan, sekolah RA Ar-Rahman ini masuk dan dikelola yayasan baru berjalan sekitar 2 tahunan, jadi masih banyak pembenahan dari segala aspek mulai dari sistem pengelolaan dan tatanan yang harus dibenahi, Dan beliau sangat berterima kasih kepada semua wali murid atas inisiatifnya dan partisipasinya dalam membantu memperbaiki bangunan sekolah yang rusak.tutupnya.(Rendi – Sumenep)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *