Panen Perdana KTD Mulya Tani Bogor Timur Berjalan Sukses, Camat Bilang Begini…

Views: 119
0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

Kotaa Bogor 20/08/20

Tak cukup banyak lahan Pertanian di Kota Bogor Meski demikian bukan berarti upaya menciptakan ketahanan pangan juga mengalami hambatan, Meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,/ Corona namun kelompok Tani Dewasa (KTD) di Kota Kota Bogor, tepatnya Kp Sukamulya Rt 07/ RW 03 Kel. Sukasari Kec. Bogor Timur, Kamis 20 Agustus 2020 Pukul 9:00 (wib) s/d selesai, menunjukkan produktivitasnya.

Hadir diacara panen Perdana kelompok Tani Dewasa (KTD) Suka mulya antara lain, Camat Bogor Timur-Lurah Sukasari- Babinsa Kel. Sukasari- Bhabinkamtibmas Kel.Sukasari- Ketua RT dan RW serta Warga
Masyarakat Sukamulya.

IMG-20200820-WA0004

Dalam kesempatannya Camat Sukasari, Wawan Sanwani dalam keterengannya disela kegiatan tersebut, menyampaikan pada awak Media Infokriminal.com, Pukul 10.00 di lokasi, Panen KTD Mulya Tani yang merupakan lahan yang di garap oleh warga RT.07/RW.03 Kel Sukasari,
Membuktikan bahwa atas kerja kekompakan dan keguyuban Warga, bisa melaksanakan Panen perdana Sayur-sayuran.
Ini lahan Produktif yang awalnya kita berkomunikasi dengan Lurah dan RW, untuk mencoba mengolah bagaimana lahan yang mati ini menjadi lahan produktif, dalam waktu yang singkat kita buktikan hasilnya, Alhamdulillah bisa di nikmati oleh Warga dan Masyarakat sekitar, Ungkapnya.

 

Ini kegiatan yang positif buat Warga Sukasari dan mudah-mudahan ini menjadi suatu contoh ketika mereka melihat ada hasilnya,Kita akan terus berusaha memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini tidak produktif menjadi produktif, dengan hasil ini menjadi suatu langkah awal untuk memberikan ketahanan pangan di wilayah Kel Sukasari Kec.Bogor Timur Kota Bogor, Imbuhnya.

IMG-20200820-WA0002

Di tempat yang sama Lurah Sukasari,” Anjar Apriana, menambahkan, terkait dengan kegiatan hari ini, merupakan kegiatan yang di pelopori oleh Kelompok Tani Dewasa (KTD) Mulya Tani yang berada di wilayah RT.07 RW 03 Kel.Sukasari yang berjuang sangat panjang tanpa kenal lelah dan putus asa, mencoba dan menggarap lahan yang tidak terpakai yang masih milik tanah Dinsos dan kami mamanfaatkan lahan ini supaya Bermanfaat bagi Warga dan Masyarakat yang ada di wilayah Rw 03, di samping itu ketika ada intruksi dari pak Wali Kota Bogor, dimana masing-masing Wilayah ini harus bisa menciptakan suatu bentuk ketahanan pangan dalam mengatasi Pademi Covid-19 dengan bercocok tanam.

IMG-20200820-WA0003

Alhamdulillah hasil yang kami tanam selama ini bisa di panen dengan hasil yang memuaskan, Mudah-mudahan di Kel. Sukasari bisa memanfaatkan lahan seminimal mungkin untuk bisa bercocok tanam sehingga hasilnya nanti bisa jadi nilai Ekonomi jual yang tinggi guna menunjang kebutuhan sehari-hari, Kedepannya Insya Allah kita sudah komitmen dengan pengurus Wilayah akan membudidayakan Ikan lele dan budidaya Jamur. kata Lurah menutup dalam keterangannya.

 

Red kota Bogor
Fahri Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *