Nasdem Gugat Ketua DPRD dan Ketua Panlih Cawabup Bekasi Ganti Rugi Rp2,5 Miliar

0
113

Kabupaten-Bekasi infokriminal.com Kamis(19/03/2020)

“Kami sudah menunjuk kuasa hukum, dan melakukan gugatan lewat Pengadilan Negeri Cikarang, guna menuntut keadilan”

“Pemilihan Calon Wakil Bupati Bekasi, sisa masa jabatan 2017-2020 telah selesai dilaksanakan pada 18 Maret 2020 dalam rapat paripurna DPRD Bekasi, namun bagi DPD Partai NasDem justru menjadi awal perjuangan untuk menuntut keadilan dengan melakukan gugatan.

Zuli Zulkipli SH, Sekretaris DPD Partai Nasdem mengatakan kepada media, Rabu (18/3)  bahwa gugatan secara resmi sudah diterima oleh Pengadilan Negeri Cikarang pada 16 Maret 2020, dua hari sebelum pemilihan Cawabub dilaksanakan, dengan menunjuk kuasa hukum dari Kantor Hukum Iqbal & Rekan.

DPD NasDem Bekasi menggugat Ketua DPRD Kab Bekasi dan Ketua Panlih Cawabub Kab Bekasi, atas dasar Surat Keputusan 11/Panlih/III/2020 yang dikeluarkan oleh Ketua Panlih terbukti di buat melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, maka sudah sepatutnya surat keputusan Ketua Panlih No 11/Panlih/III/2020 tanggal 9 Maret 2020 tentang penetapan Calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2020 adalah cacat hukum dan tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat.

Dan akibatnya, Surat Rekomendasi dari DPP NasDem tidak dapat diakomodir oleh Panlih Cawabub Kab Bekasi, menimbulkan kerugian yaitu tercemarnya nama baik H Rohim Mintareja (Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi), dan menggugat ganti rugi materil dan nonmaterial dalam bentuk uang senilai Rp2,5 miliar.

“Kami sudah menunjuk kuasa hukum, dan melakukan gugatan lewat Pengadilan Negeri Cikarang, guna menuntut keadilan,” ujar Zuli Zulkipli SH.

Ketika dikonfirmasi oleh media terkait adanya gugatan hukum dari DPD Partai Nasdem Kab Bekasi, Mustakin Ketua Panlih Cawbub Kab Bekasi lewat whatsApp (17/3) menjawab dengan santai. “Hak setiap warga negara untuk mencari keadilan.’
(sgd)

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!