Muspika Bogor Selatan Peduli Covid-19 Gerakan Kembali Dapur Umum

Views: 83
0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

Bogor Kota, 26 Mei 2020

Muspika Bogor Selatan Kota Bogor, di hari ketiga Setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tancap Gas Gerakan Kembali Dapur umum Guna membantu meringankan Beban Warga dan Masyarakat Akibat Pandemi Wabah Covid-19 atau Virus Corona.

IMG-20200526-WA0105

Dalam kesempatannya Ketika ditemui team Infokriminal.com di Jl. Pahlawan Dreded atau di Dapur umum Covid-19 tepatnya di Kel.Empang Kec.Bogor Selatan Kota Bogor, Selasa 26/05/2020 Pukul 11.00 (wib) s/d selesai.

Hadir dalam giat Pendistribusian Sosial Gerakan Nasi Bungkus Dapur Umum di Wilayah Kel.Empang Kec.Bogor Selatan, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah atau yang akrab dipanggil Kang Dayat, dalam kesempatannya, Beliau menyampaikan Kami dari Jajaran Muspika Bogor Selatan melakukan Hal ini sebelum Covid-19/Corona Kami sudah melakukan Jumat Berkah, dengan tujuan meringankan beban Warga yang tidak mampu, memenuhi pangannya dan saat ini terjadi Wabah Covid-19, Kami intensifkan kegiatan ini melalui Gasibu, Kami implementasikan dari Program Jabar bergerak, Kami mendistribusikan pada hari ini kurang lebih 100 Gasibu atau Nasi bungkus, Bahkan sebelum Bulan Ramadhan 1441 H, Kami mendistribusikan sampai 300 Nasi bungkus, kita melihat situasi dan kondisi saat ini dikarenakan dua hari yang lalu kita baru saja merayakan Hari Kemenangan atau Lebaran, intensitas kedepan Insya Allah akan Kami perbanyak Jumlahnya.

Dayat melanjutkan, Kami Lakukan Giat Gasibu ini di setiap Kelurahan yang berada di Kec.Bogor Selatan, Kami berharap Kegiatan kemanusiaan ini semoga bisa membantu warga dan masyarakat khususnya yang terdampak Wabah Covid-19, memenuhi kebutuhan mereka, Kita berupaya bahwa kita juga memberikan motivasi untuk para Donatur agar kegiatan ini bisa dilakukan bukan hanya di Kecamatan tapi untuk semua Warga di Kota Bogor dalam rangka memerangi Wabah Covid-19/ Corona, imbuhnya.

IMG-20200526-WA0104

Dayat menambahkan, Alhamdulillah Kec.Bogor Selatan Kota Bogor sudah mendapatkan Bantuan Sosial baik dari Pemerintah Pusat atau Daerah, terakhir Kami menerima Bantuan APBN Non DTKS dengan Jumalah Penerima Manfaat 5267 KK atau Penerima manfaat, Kami dari Pihak Kecamatan berupaya semaksimal mungkin bagi Warga Kami yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Baik dari Pemerintah Pusat atau Daerah untuk mengajukan Pendataan Susulan meski dalam proses bertahap, Kata Dayat.

Hidayatullah menutup, Untuk Warga Bogor Selatan Yang Kami Cintai di Hari Raya yang Fitri ini, Perkenankan Saya Sebagai Camat dan mewakili Muspika Bogor Selatan Kota Bogor, mengucapkan MINAL AIDIN WALFAIDZIN Mohon Maaf Lahir & Batin, Semoga Pandemi Wabah Covid-19 ini cepat berakhir,Khususnya di Kota Bogor dan Umumnya di Republik Indonesia dan Dunia semoga kita bisa melewati Ujian dan Cobaan ini dengan Kesabaran.

Dalam Giat tersebut di Hadiri Asisten Pemerintahan Kota Bogor dan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Irwan dalam kesempatannya, Beliau menambahkan besar harapan Kita dari Pemerintah Kota Bogor untuk meminimalisir Penyebaran Wabah Covid-19 Perlunya kesadaran Warga dan Masyarakat dalam hal Pemcegahan Virus Corona.

Irwan melanjutkan hal ini demi kebaikan bersama, Kita juga perlu adanya Kolborasi dengan bergotong royong karena salah satu upaya Kita memerangi Wabah Covid-19/Corona perlunya kerja sama antara Masyarakat dan Pemerintah Kota Bogor.

Selain Corona kita pun saat ini terdampak dari segi Ekonomi, dengan ini Kami dari Pemerintah Kota Bogor bersinergi dengan Pihak Kecamatan dan Kelurahan serta TNI dan POLRI untuk membuka Program Dapur umum Guna meringankan beban Penderitaan Warga akibat Terdampak Wabah Covid-19, Kata Irwan.

Dengan Adanya Gugus Tugas Dapur umum Covid-19, Kami berharap dari Pemerintah Kota Bogor Covid-19 ini cepat berlalu, dibutuhkan kesabaran dan kedisiplinan karena ini musuh bersama, Dan Kami Menegaskan selama Vaksin dan Obat Virus Corona belum ditemukan Virus Covid-19 belum selesai.

Kami dari Pemerintahan Kota Bogor menghimbau Untuk Warga dan Masyarakat selalu ikuti Anjuran Pemerintah baik dari Pusat atau Daerah dengan menjalani Protokol SOP Kesehatan Demi mencegah dan memutus mata rantai Wabah Covid-19, tutupnya.
Red Bogor Kota
Fahri / A Black
Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *