Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 “Begini kata Camat”

0
408

Selasa 31 maret 2020

Infokriminal.com -  Sore tepat nya pukul.15.00 s/d selesai. Team Infokriminal.com bertemu Camat Tanah Sareal Kota Bogor di Jln. Kebon Pedes No. 20, RT.04/RW.03 Kel. Tanah Sareal Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat 16162.

Ketika jumpai di tempat dinas nya, Asep Kartiwa atau masyarakat Tansa mengenal nya dengan panggilan, “Aska” sebagai Camat beliau menyampaikan untuk pencegahan covid 19 di Tanah Sareal, berupaya penuh semaksimal mungkin untuk meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran covid 19. Sesuai surat edaran pemerintah daerah dan maklumat Kapolri, menyampaikan kepada masyarakat agar tetap stay Home (diam di rumah) tidak berpergian bila memang tidak ada keperluan mendesak, dengan melakukan hal ini masyarakat bisa mengikuti arahan pemerintah baik pusat atau pun daerah.

melakukan sosial jaga jarak (social distuncing) masyarakat diharap tidak melakukan kegiatan atau perkumpulan baik acara tempat pesta, ataupun acara sosial di tempat ibadah atau acara-acara lainnya yang bersifat mengumpulkan masa lebih dari 3 atau jumlah yang banyak. Sesuai arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan melakukan ibadah di rumah.

Banyaknya isu tentang warga Tansa yang terjangkit Virus 19, “Aska pun sebagai orang no satu di Kec. Tanah Sareal Kota Bogor memberikan klasifikasinya, sebagai berikut, pertanggal 28 maret 2020, warga Tansa yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) 127 orang, 8 orang yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), 2 orang di nyatakan sembuh dan 6 orang masih dalam perawatan, adapun untuk yang terjangkit positif terkena virus covid 19 di Kec. Tansa berjumlah 5 Orang, dan meninggal dunia 1 Orang, ucapnya.

Disela waktu berjalan dengan marak nya pemberitaan tentang wabah covid 19 atau sering di sebut virus Corona, perekonomian di masyarakat cukup terganggu khusus nya untuk warga yang mendapat penghasilan setiap hari, contoh Tukang ojek pangkalan, pedagang keliling, ojek online, sopir angkot atau penjual jasa lain nya, saat dimintai keterangan masalah perkonomian untuk warga di Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, dan beredar nya pemberitaan tentang dana bantuan sosial dari pemerintah untuk warga yang terkena dampak virus covid 19. Aska menyampaikan, Allhamdulillah ada informasi dari Gubernur Jawa Barat akan memberikan bantuan untuk masyarakat tidak hanya untuk warga yang sudah terdata di PKH atau di penerima beras raskin saat ini ada katagori Misba (Miskin Baru), yaitu warga yang terkena terdampak covid 19, untuk masalah teknis nya beliau mengatakan belum dapat memberikan waktu yang tepat, karena hal ini masih dibicarakan agar tidak salah sasaran dalam pembagian bantuan tersebut.

Harapan beliau masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam bentuk bantuan sosial pemerintah, demi tersalur nya bantuan yang tepat sasaran.

Kec. Tanah Sareal akan melakukan pemetaan wilayah yang harus di tindak lanjuti dan pendataan Misba (Miskin Baru) warga yang terkena dampak virus Corona, agar semua tepat sasaran. Semoga cepat terealisasi ungkapnya.

Aska pun menghimbau untuk wabah virus covid 19 agar masyarakat Tansa di 11 kelurahan tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga lingkungan serta berpola hidup sehat, tutupnya.

Fahri/Surya infokriminal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!