Kunjungan Aktivis Pemuda Bersama Puskominfo ke Romo Trenggono

Kunjungan Aktivis Pemuda Bersama Puskominfo ke Romo Trenggono

Views: 85
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Infokriminal.com – Kali ini para pemuda yang tergabung dalam Puskominfo mengadakan kunjungan ke salah satu pelukis juga pelaku budaya di Mojokerto kota 7/7/2020.

Wiranto Trenggono yang lebih akrab di kalangan masyarakat dengan sebutan Romo Trenggono.

Dialog kali ini mengulas tentang pentingnya pemuda Indonesia lebih mengenal Budaya Indonesia agar pemuda lebih mencintai budaya serta lebih berbudaya

Seperti disampaikan oleh Romo Trenggono dalam dialog tersebut “Kita mulai dari pembentukan mental dan memperdalam spiritual kita sebagai putra bangsa yang mempunyai tanggung jawab terhadap pelestarian peninggalan para leluhur dan pejuang yang menitipkan banyak warisan kebudayaan” “Serta peran aktif kita dalam memerangi narkoba di kalangan pemuda,yang sangat berpengaruh merusak moral dan mental pemuda “imbuhnya.

IMG-20200714-WA0009

“Kita mungkin tidak hanya lewat beberapa buku atau pengetahuan lewat media sosial saja, pentingnya mengenal secara langsung arti budaya, tapi ikut berperan aktif untuk menciptakan sebuah karya pemuda milenial yang berbudaya “Imbuh Bonny salah satu anggota dari Puskominfo.

Dicky Candra selain aktif di organisasi kepemudaan Mojokerto yang juga bergabung dalam Puskominfo menambahkan “Harapan kedepan kami, pemuda Indonesia lebih peka dan cerdas, disini kami butuh banyak bimbingan dari beberapa para pelaku budaya dan spirtual seperti Romo Trenggono “ujar nya.

Karya lukisan yang banyak terpampang di ruangan Romo Trenggono melahirkan banyak inspirasi bagi khususnya para pemuda.
Seperti yang di sampaikan Irul seorang mahasiswa yang juga anggota Puskominfo.
“Sudah saatnya kita menyatukan visi misi kita untuk para pemuda terutama para pelajar dan mahasiswa, bagaimana agar kita lebih mencintai budaya” tandasnya.
Bonny yang juga aktif di berbagai kegiatan sosial pun menutup dialog kali ini dengan mengutarakan harapan nya mewakili seorang putra yang terlahir di tanah Jawa.

“Setidaknya kita bisa lebih banyak mengali falsafah adat leluhur kita, sehingga kita sebagai pemuda yang berbudaya dan membudayakan budaya leluhur”

Red Mojokerto
Nurul – Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *