Breaking News

Views: 9
0 0

infokriminal.com, Lampung – Kota Bandar Lampung. Jumat pagi di masjid Taqwa Bhayangkara Polresta Bandar Lampung selalu ramai oleh anggota Polri dan PNS Polri, dilaksanakan kegiatan pengajian dan ceramah agama tentang Hari Raya Idul Adha, Jumat, (02/08/2019).

Kegiatan yang biasa di sebut Jumat beriman itu diawali sambutan dari Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si dengan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan seluruh anggota termasuk PNS yang beragama Islam.

“Dengan kegiatan rutin ini diharapkan seluruh anggota dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan dapat melaksanakan evaluasi terhadap dirinya sehingga semakin hari menjadi pribadi yang lebih baik lagi yang pada akhirnya dengan jati diri pribadi yang baik akan mempengaruhi kinerja yang baik pula sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat menjadi maksimal,” ucap Kapolresta Bandar Lampung, dalam sambutannya.

Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan kultum yang diisi ole Ustad Helmi S.Ag tentang keutamaan berqurban yang merupakan salah satu
peristiwa qurban atau berqurban yang dilakukan di setiap Hari Raya Idul Adha. Memiliki sejumlah makna yang terkandung di dalamnya. Ada hikmah yang tersirat dan tersurat di sana, karena berqurban didasari atas kisah seorang ayah dan anak nan sholeh, nabiyullah Ibrahim bersama putranya Ismail Alaihi Sallam.

Hakikatnya untuk berqurban adalah wajib bagi yang mampu. Hal ini berdasarkan hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam.
“Dari Abi Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda: Siapa yang memperoleh kelapangan untuk berqurban, dan dia tidak mau berqurban, maka janganlah hadir di lapangan kami (untuk shalat Ied).” (HR Ahmad, Daru qutni, Baihaqi dan al Hakim)

“Sedangkan keutaman berqurban diantaranya adalah mengajarkan kita untuk ikhlas, mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT, menyebarkan kebaikan dan manfaat bagi orang lain serta menghindarkan dosa dari menahan harta,” jelas Ustad Helmi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *