Breaking News

Views: 11
0 0

ISTRI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE kembali blusukan sambangi warganya yang hidup di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid-19, Kamis (4/6/20).

Kali ini, masih dalam rangka bakti sosial (baksos), Zaenab mengunjungi warganya yang berada di ujung timur Kabupaten Bangkalan, yakni Kecamatan Konang, daerah perbatasan antara Kabupaten Bangkalan dengan Sampang.

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan ini didampingi Dharmawanita Kabupaten Bangkalan dan Ibu Sekda Hj. Eny Chaerina Ishak Sudibyo beserta tiga anggota.

Zaenab mendatangi warganya ini setelah mendapatkan laporan dari Ketua PAC Fatayat NU, Ida Rosyidah yang memberikan informasi bahwa di kecamatan tersebut, tepatnya di Desa Konang, ada seorang nenek yang hidup sendiri dan serba kekurangan.

Dalam kunjungannya, Zaenab juga didampingi Muspika Kecamatan Konang, antara lain Camat Konang Mohammad Taufik, SE, Danramil Kapten Edy KH, Kapolsek AKP Abd. Hamid, SH, dan Kepala Desa Konang Supardi beserta istri.

Usai mengunjungi warganya di Desa Konang, Zaenab yang juga Ketua DPD FOKAN Jawa Timur menyambangi Desa Durin Barat, yang di matanya jauh dari kata layak.

Di desa tersebut, tercatat sebanyak 11 warga menerima bantuan paket sembako. Semua sembako tersebut disatukan di rumah Kepala Desa, H. Hawawi dan disalurkan pembagiannya kepada warga yang belum terdata oleh kepala desa dan pemerintah setempat.

Blusukan berlanjut ke Kecamatan Blega. Di sini Zaenab beserta rombongan menemui Kepala Desa Lombang Laok, Hariyanto di kediamannya untuk mengkoordinir penyaluran bantuan tersebut.

Terdata, 20 paket sembako diberikan kepada warganya. Saat penyalurannya Zaenab juga didampingi Camat Blega, Drs. Agus Eka Leandy, S.Sos dan Babinsa Koramil Blega Serma Muniri S dan Koptu M. Rohman.

Hadir juga dalam giat tersebut, anggota Polsek Blega Bripka Agung, Bripka Fathur Rosi dan Fatayat NU PAC Blega Ibu Afina.

Dalam giat baksos ini, seperti biasa, aksi kemanusiaan wanita berjuluk Srikandi Bangkalan ini selalu saja ada yang jadi sorotan publik.

Kali ini Zaenab menyasar seorang ibu penjual “pentol” yang terlihat masih membutuhkan uluran tangan. Spontan saat itu juga Zaenab memberikan sembako tersebut kepada sang ibu.

Peristiwa ini terjadi ketika langkahnya terhenti di sebuah masjid saat akan menjalankan sholat dzuhur di sekitar Kecamatan Blega. “Salut untuk Bu Zaenab”. MCM/WAIT – BANGKALAN

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *