Breaking News

Views: 23
0 0

Kab. Bogor, 20 Juli 2020

Infokriminal.com – PKBM Wijaya Kusuma Lebak Wangi Kabupaten Bogor “Layak Diperiksa”

Berbagai media massa cetak dan online, beberapa hari yang lalu. Menegaskan PKBM Wijaya Kusuma yang beralamat di jalan Haji Isyam Desa Renggas Jajar tidak ditemukan adanya alamat dan kegiatan proses belajar mengajar siswa yang menjadi peserta dari PKBM tersebut, berdasarkan pengakuan warga yang berada di jalan Haji Isyam.

Disini tidak ada PKBM Wijaya Kusuma. Namanya baru dengar tutur Ibu RT. Begitu juga warga saya asli orang sini dan tinggal disini, nama PKBM tersebut tidak ada, dan baru mendengar. Alamat kantornya yang berada di Jalan haji Isyam itu tidak ada tuturnya, bahkan yang mengikuti program PKBM, juga setau saya tidak ada. Tidak tau kalau diluar, yang jelas di jalan Haji Isyam tidak ada PKBM Wijaya Kusuma, tambah warga saat di konfirmasi ulang.

Ditempat terpisah Sekdes Desa Renggas Jajar juga mengaku dijalan Haji Isyam tidak ada PKBM Wijaya Kusuma. Bebera tahun yang ada terdaftar di Desa. Sekarang sudah tidak ada kegiatan ujar Sekdes di Kantor Desa. Memang PKBM Wijaya Kusuma masih menerima anggaran (BOP) ungkapnya.

Saya juga pernah kena fitnah dibilang saya menerima fee dari PKBM padahal itu bohong. Saya dan pihak Desa tidak pernah menerima fee dari PKBM, Di Kecamatan juga pernah dibahas. Saya minta nama baik saya di bersihkan. PKBM Wijaya Kusuma setau saya sudah tidak ada kegiatan. Coba telusuri lagi tambahnya.

Kantor Koordinator Pendidikan Kecamatan Cigudeg pun tidak bisa memberikan keterangan siapa Kepala Sekolah PKBM Wijaya Kusuma. Yang bisa menjawab itu PLS. PLS nya sudah pensiun belum ada gantinya ucap salah satu staf dikantor saat dikonfirmasi.

Kasi PKBM Kabupaten Bogor beberapa kali dihubungi via telepon maupun via W.A, itupun tidak ada jawaban. Apa yang ditemukan dilapangan anggota LSM Korek angkat bicara. Saya minta aparat hukum agar mempertanyakan dan memeriksa PKBM Wijaya Kusuma. Siapa yang bertanggung jawab. Alamat kantor dijalan Haji Isyam kenyataan tidak ada. Warga dan pihak Desa sudah menyampaikan dijalan Haji Isyam tidak ada PKBM Wijaya Kusuma ujarnya.

Pengawasan dari Dinas Pendidikan juga dipertanyakan. Saya dengar tahap ke satu tahun ini (2020) PKBM Wijaya Kusuma menerima BOP Rp187.950.000,- Ini anggaran dipergunakan untuk apa? tahun ini ucapnya. Ini uang negara yang bersumber dari uang rakyat. Di Negara ini tidak ada yang kebal hukum tegasnya.

Rakyat harus tau penggunaan anggaran itu. Saya mendorong Aparat Hukum harus ada tindak lanjut, PKBM Wijaya Kusuma ini seperti Hantu Tak Ada rupa bentuknya tapi ada Dananya.
Red Kab. Bogor
Bang Dafi – infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *