Kabid Humas Banten, Resmi Berpangkat Komisaris Besar Polisi

0
93

infokriminal.com, Serang – BANTEN.
Tetesan air mata seorang Perwira lulusan AKABRI 1996 yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata SIK MH tidak terbendung ketika mendapatkan pelukan dan ucapan selamat dari ayahanda tercinta.

Senin, 1 Juli 2019 tepatnya pukul 15.30 WIB menjadi hari sejarah Edy saat upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di halaman Mapolda Banten. Apalagi saat Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi selaku pemimpin upacara menerima Laporan Korp Raport kenaikan pangkat dari Perwakilan Perwira dan Bintara. Salah satu nya adalah Edy dari bunga dua menjadi tiga, dari AKBP menjadi Kombes Pol. Kebahagian yang begitu mulia terlihat di wajah dirinya (Edy,red)

Edy yang Merupakan anak dari Bpk. H. Soewardi Chan, yang merupakan Purnawirawan Bintara TNI AL (Tentara TNI Angakatan Laut) serta seorang Ibu Almh. Hj. Penawari ini, lansung menghampiri sang ayah beserta istri dan keluarganya tercinta, Saat ikut menyaksikan acara kenaikan pangkat sore tadi. “Alhamdulillah ayahanda, Edy diberikan kesempatan oleh Allah SWT dengan dinaikan pangkat Edy Ayah. Mohon doa restu terus ya Ayah, hingga Edy selalu memberikan yang terbaik buat ayah, keluarga dan masyarakat,”terang Edy kepada Ayahanda sambil memeluk ayahnya

“Berkat syukur dan ridho oleh Allah SWT, hari ini menjadi sejarah bagi diri saya. Selain HUT Bhayangkara ke 73 tahun, hari ini saya juga diberikan kesempatan untuk kenaikan pangkat oleh pimpinan. Terimakasih saya ucapkan kepada ibunda Hj. Penawati (Alm) dan Ayahanda tercinta H. Soewardi Chan, Istri dan anak-anakku tercinta, serta bapak Kapolri, Kapolda, Wakapolda beserta jajarannya dan terimaksih kepada sahabat-sahabatku semuanya,”tukas Edy yang juga merupakan sang inisiator Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum’at Barokah. 

Untuk di ketahui, hari ini sebanyak 395 personel Polda Banten dan Jajaran mendapatkan kenaikan pangkat di hari peringatan Bhayangkara yang ke 73. 

Adapun kenaikan pangkat 7 pejabat utama Polda Banten sesuai dari surat telegram Mabes Polri STR/396/VI/KEP/2019 tgl 25 Juni 2019 ttg Kenaikan Pangkat Reguler Setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol sesuai dengan nomor urut antara lain Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes. 

Kemudian Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK., M.H., Kabidkeu Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E., Dirpamobvit Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah S.H.,S.I.K., M.H., Kabidkum Kombes Pol Muhamad Endro S.I.K., M.H., Ka SPN Kombes Pol Sony Irawan S.I.K.,M.H., Kabidpropam Yulianus Yulianto S.I.K.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa kenaikan pangkat ada mekanisme yang mengikat. Menurutnya kenaikan pangkat tidak serta merta didapatkan oleh anggota Polri.

Ary/Bidhum

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!