Breaking News

Views: 16
0 0

DUA orang wanita tua warga Bancaran, Bangkalan-Madura, Jawa Timur didapati hidup sebatangkara dan membutuhkan uluran tangan.

Kehidupan Alwiyah, nenek tua berusia 75 tahun dan Musyarrofah 47 tahun ini, menggugah seorang Zaenab Zuraidah Latif untuk menyambangi kediaman keduanya, Sabtu (16/5/20).

Mendapat informasi tentang keberadaan kedua warganya tersebut dari seorang warga bernama Iin, spontan Zaenab mendatangi untuk melihat kondisi warganya tersebut.

Zaenab merasa perlu menengok warganya itu lantaran bukan karena dirinya seorang istri Bupati Bangkalan, tetapi memang karena jiwa sosialnya yang tinggi dan selama ini dikenal akan kemurahan hatinya.

Sisi kemanusiaan yang tinggi itulah yang membuat istri orang nomor 1 di Kabupaten Bangkalan tersebut saat ini dikenal seantero Pulau Madura sebagai sosialita, di samping kapasitasnya yang juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan yang peduli rakyat.

Singkat cerita, nenek berusia lanjut itu hanya hidup berdua. Satu memiliki kebiasaan aneh yang tidak dialami manusia normal lainnya, dimana saat hendak makan harus berteriak-teriak, dan satunya lagi tidak dapat diajak berkomunikasi karena sudah 1 tahun tidak beranjak dari kasur.

Setelah mendengar keluhan dan penjelasan warga, wanita berjuluk “Wonder Woman Bangkalan” ini pun bergegas menghubungi Ibu Sekda Bangkalan Hj. Eny Chaerina Ishak Sudibyo untuk langsung menuju lokasi kediaman kedua nenek tersebut.

Setiba di lokasi, Zaenab pun langsung bersimpuh dan memegang tangan nenek Alwiyah yang terlihat gemetar. Sontak sang nenek meneteskan air mata setelah tau bahwa yang mengunjunginya itu Istri Bupati Bangkalan. Melihat reaksi tersebut, Zaenab pun juga ikut meneteskan air mata.

Layaknya orang tua sendiri, Zaenab pun menyuapi makan nenek Alwiyah dengan bubur. Sang nenek pun merasa terharu dengan apa yang Zaenab lakukan.

Usai menyuapi nenek Alwiyah, kemudian Zaenab bersama Ibu Sekda membahas nasib keduanya ke depan, tentang bagaimana penanganannya. “Tidak hanya hari ini saja saat ada kunjungan.Tetapi harus ada tindak lanjut,” kata Srikandi Bangkalan ini.

Diskusi antara Zaenab dan Ibu Sekda bersama anggota Fatayat pun menemui titik temu. Ketiganya sepakat akan menindaklanjutinya dengan menghubungi paramedis dan akan membersihkan kediaman nenek tersebut. WAID/BN02 – BANGKALAN

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *