Gerakan Donatur Di Wilayah Sukaresmi, RT Bantu Salurkan Sembako

Views: 34
0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Bogor Kota, 21 April 2020

Menanggulangi kabar simpang siur mengenai pembagian paket sembako yang akan di berikan pihak Pemerintah Pemprov Jawa Barat atau Pemkot Bogor,
Tak mau menunggu terlalu lama jajaran pengurus RT dan RW Siaga Corona Kel. Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor bersatu dalam pengumpulan dana untuk membantu Pandemi Covid-19/Corona di RT.04/05 Sukaresmi.

Ketika ditemui team Infokriminal.com
Selasa, 21/04/2020
Pukul 15.30 (wib) s/d selesai.

Dalam keterangannya Ketua RT04/RW05 Kel. Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, “Nurdin menyampaikan, saya sebagai Ketua RT berinisiatif menggalang dana baik uang pribadi maupun swadaya dari masyarakat, dan para donatur yang memang kehidupannya lebih layak, dana tersebut kami kumpulkan kemudian kami belanjakan berupa sembako untuk dibagikan sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) dan uang sebesar Rp. 40.000.- yang terdampak Covid-19/Corona, lanjutnya.

“Nurdin” sembako yang kami berikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, terigu dan gula pasir, kami lakukan untuk warga kami karena sedikit lagi menyambut Bulan Suci Ramadhan, (munggahan).

Hal ini sudah kami lakukan dua kali dalam satu minggu, sebelumnya sudah kami lakukan pada tanggal,19/04/2020, sebanyak 28 kepala keluarga (KK) dalam satu RT ungkapnya.

Nurdin menambahkan giat ini dibantu oleh pada donatur, salah satunya Bapak, Syukur warga setempat, semua warga yang terdampak Covid-19 kami usahakan kebagian semua.
Tujuan kami hanya untuk ibadah kepada Allah SWT, membantu meringankan beban warga di RT.04 RW.05 Kel. Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor. kata Nurdin.

Ditempat yang sama hadir Ketua Karang Taruna Kel. Sukaresmi, Lili Ahmadi, dalam waktunya beliau mengatakan Giat ini yang pertama di Kel.Sukaresmi, saya sebagai monitoring di wilayah ini untuk bantuan dari pemerintah untuk wilayah Sukaresmi baru 145 satu kelurahan dari Gubernur yang sampai saat ini belum di distribusikan karena kami memang belum sampai, berkaitan dengan bantuan yang dilakukan Pak RT.04 dan RW Siaga Corona Kel. Sukaresmi, sangat membantu buat masyarakat dan membantu juga buat kami dari team monitoring Kel. Sukaresmi ternyata ada giat sosial yang betul-betul perduli dengan masyarakat yang notabenya dana itu dari warga dan masyarakat di RT.04/RW.05, ini bisa di jadikan contoh dan tolak ukur buat para RT dan RW, yang ada di Kel. Sukaresmi umumnya untuk warga di Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.

Lili berharap untuk para RT dan RW hal ini bisa menjadi Contoh agar bisa dilakukan dimasing-masing wilayahnya di Kel. Sukaresmi, tutupnya.
Infokriminal.com
Fahri/Surya/A. Black
Red, Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *