Breaking News

Views: 27
0 0

MELEWATI teriknya panas matahari, menerobos gelapnya malam di bawah rembulan seakan tak menghalangi Srikandi Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE untuk terus bergerak, berbuat sesuatu bagi masyarakat.

Terlebih saat ini Indonesia masih dalam keadaan pandemi Corona (Covid-19), dan Jawa Timur ditetapkan sebagai “Zona Hitam” setelah menyumbang jumlah korban terbanyak melewati DKI Jakarta.

Pergerakan anti narkoba FOKAN Jawa Timur tetap berlanjut. Kali ini bersama Ketua Insan Genre Jawa Timur, Haidar Iskandar, kedatangan Ketua DPD FOKAN Jawa Timur beserta pengurus disambut langsung Calon Ketua DPK FOKAN Gresik Sulistiono/Dion yang juga Kabiro Drugs News Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penasehat DPK FOKAN Gresik Leo, Kepala Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik Soewarno beserta istri, Kasun Amat dan para pemuda Karang Taruna setempat yang sangat produktif.

Tampak juga beberapa aktifis dari media/organisasi lain, di antaranya Fatoni dari Pemuda Pancasila Sidoarjo, Dani Tri Hardianto Jatim Post Surabaya, Hari Yulianto Sorot Jatim Surabaya dan Mamet Widodo dari News Pantau Surabaya.

“Saya datang ke sini dengan mengawali kata ‘Sinergi’. Untuk itu mari bersama-sama mewujudkan Kampung/Dusun/Desa/Kecamatan/Kabupaten/Kota/Provinsi ‘Bersinar’ untuk ‘Indonesia Bersinar,” kata Zaenab yang juga istri Bupati Bangkalan mengawali sambutannya, Sabtu malam (6/6/20).

Sosok pejuang anti narkoba yang akrab disapa “Bunda” ini berharap, kehadiran FOKAN di Jawa Timur bisa membawa perubahan di Desa Gadung, dimulai dari hal terkecil menjadi sesuatu yang besar untuk sesuatu yang negatif menjadi hal positif.

“Tentukan perubahan, sikap, jadilah seorang pemimpin dimulai dari pemimpin diri sendiri (rumah tangga). Tunjukan mulai hari ini, kita semua di sini mempunyai budi pekerti yang baik, bisa jadi contoh untuk dirinya dan menjadikan keluarga orang-orang yang hebat. Berbahagialah dari hati, bersyukurlah dalam keadaan apapun, tidak semua tiba-tiba orang kaya menjadi kaya, tidak semua orang orang sukses menjadi sukses. Semua kembali ke proses belajar,” ungkap Zaenab.

Zaenab mengatakan, setiap orang saling belajar dari pengalaman hidup, bisa dari siapapun, belajar dari pengalaman dan kesalahan orang lain. “Janganlah kita yang mencetak kesalahan, belajarlah dari kesalahan-kesalahan yang sudah ada. Ayo kita sinergi dalam berjuang bersama pejuang-pejuang untuk menyelamatkan generasi bangsa selanjutnya. Anda-andalah yang menjadi pemimpin selanjutnya. Tentukan tujuan hidup, laksanakan komitmen dan kuncinya adalah ‘Bahagia’. Saya Bahagia dan saya penebar bahagia, kalau orang bahagia tidak akan mau menyusahkan orang lain,” paparnya mengakhiri sambutan.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD FOKAN Jawa Timur Umar Al Khotob mengatakan, seandainya dalam pemberantasan narkoba pemerintah menerapkan sistem yang sama, yaitu “chek point” seperti penanganan Covid-19, maka peredaran narkoba pasti habis.

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Ki Dalang tersebut menjelaskan, FOKAN sebagai wadah dari beberapa organisasi anti narkotika diharapkan bisa menjalankan amanat Presiden Jokowi untuk Fight Against Drugs. “Para pecandu narkoba harus direhabilitasi dan tidak perlu takut dengan bandar narkoba,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Insan Genre Haidar Iskandar saat diberikan waktu untuk mengenalkan tentang Insan Genre yang ke depan akan bersinergi bersama FOKAN dalam pergerakan melahirkan generasi bangsa yang Bersinar.

Sementara Kepala Desa Gadung Soewarno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPP FOKAN Jawa Timur Zaenab Zuraidah beserta jajarannya.

Ia berharap, FOKAN eksis dan betul-betul menjadi momen yang sangat berguna bagi pemuda-pemudi bangsa indonesia. “Sekali lagi terimakasih atas kehadirannya dan ke depan bisa menjadikan pemuda Karang Taruna Desa Gadung tambah maju,” ujarnya.

Meski demikian, kata Kades lagi, semua kembali lagi kepada pemuda yang berkiprah di FOKAN ke depannya untuk menjadi suri tauladan kepada teman teman yang lain sehingga FOKAN betul-betul bisa diterima di tengah masyarakat. WAID – JAWA TIMUR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *