FOKAN Jatim Ajak Masyarakat Gresik Hidup 100% dan BERSINAR

FOKAN Jatim Ajak Masyarakat Gresik Hidup 100% dan BERSINAR

Views: 48
0 0
Read Time:2 Minute, 37 Second

RANGKAIAN kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang digelar DPD FOKAN Jawa Timur di beberapa wilayah Jawa Timur masih berlanjut.

20200630_011819

Kali ini, Ketua DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latif, SE bersama pengurus mengadakan giat Pasca HANI 2020 #Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif & Bahagia di Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, baru-baru ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Camat Driyorejo Narto, ST, Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto, SH, Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten ARH M. Nurul Qomar, Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek, SH, MH dan Kades Gadung Soewarno, S.Pd.I

Terlihat juga para tokoh masyarakat Driyorejo, dan beberapa organisasi pergerakan anti narkotika seperti GMDM, GANN, Gresik Damai, dan Karang Taruna Desa Gadung.

Kades Gadung, Soewarno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD FOKAN Jawa Timur dan kandidat DPW FOKAN Gresik yang telah hadir di desanya.

“Desa Gadung secara geografis dekat dengan Kota Surabaya, oleh karena itu pengaruhnya sangat luar biasa. Dengan kegiatan positif hari ini saya sebagai kades terenyuh, mudah-mudahan pemuda pemudi Gadung bisa sembuh/pulih kalau sudah terkena narkoba,” ujarnya.

20200630_011854

Ia juga berharap dengan adanya FOKAN bisa membantu pemuda pemudi yang pengangguran dan mendapatkan keterampilan. “Ibu-ibu PKK juga mendapatkan sentuhan binaan dan keterampilan, bisa memberikan nuansa dan semangat,” harap Kades Soewarno.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Gresik AKBP Supriyanto, SH dalam sambutannya memberikan pengertian tentang narkotika dan narkoba. Hal itu untuk meluruskan pemahaman masyarakat tentang kedua kata tersebut agar tidak hanya sekedar bisa menyebutkan, tapi tak tau apa itu narkotika dan narkoba.

Sementara Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mewakili Kapolres Gresik mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya lintas batas masuk ke Kabupaten Gresik dari Surabaya dan Sidoarjo untuk narkoba.

“Karena itu saya ingatkan, bentengi diri dimulai dari keluarga, peduli satu sama lain kita harus bersatu bergandeng tangan untuk memberantas narkoba,” imbaunya.

Sedankang Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten ARH M. Nurul Qomar dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk perang terhadap peredaran gelap narkoba dan bersinergi dengan semua elemen yang ada.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek, SH, MH. Ia berpesan, kalau sudah menjadi kader pegiat anti narkoba jangan sampai menggunakan narkoba. “Jangan hanya menjadi simbol saja, mari dimulai dari karang taruna, sekolah, masjid penerapan bahaya narkoba,” ingatnya.

Sementara Zaenab Zuraidah Latif dalam sambutannya mengajak semua pihak bersama-sama sinergi dalam melawan peredaran gelap narkoba.

“Mulai dari Kepala BNNK, Kasatreskoba, Kapolsek, Danramil yang semangat 45. Jadi saya harap kita satu visi misi untuk mewujudkan Driyorejo, Gresik BERSINAR (Bersih Narkoba) dalam peringatan HANI 2020#HIDUP 100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia,” kata istri Bupati Bangkalan tersebut.

Srikandi Bangkalan ini juga menegaskan, bagaimana bisa hidup 100% bahagia kalau masih menggunakan narkoba yang jelas bisa merusak pola fikir/saraf, hanya halusinasi dan organ tubuh.

“Oleh karena itu, mari kita tanamkan rasa bersyukur, sayangi satu sama yang lainya, para pejuang pejuang Gresik Damai, mari kita bersama deklarasi sebagai manusia Hidup 100% menuju manusia yang sempurna untuk mewujudkan Indonesia Bersinar dengan Stop Narkoba, saya bahagia dan penebar bahagia,” kata Zaenab memberi semangat.

Di sela kegiatan juga diadakan deklarasi dengan penandatangan sebagai tanda penolakan terhadap narkoba dan ditutup dengan pelepasan balon HANI 2020 #Hidup 100%. BN01/Waid – GRESIK

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *