DPW Puskominfo Mojokerto Jawa Timur Hadiri Deklarasi Anti Narkoba Di PP. At-Thadzib Ngoro Jombang

Views: 44
0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

Infokriminal.com – Kunjungan Ketua DPD Puskominfo Jawa Timur, Umar Al Khothob dan selaku Sekjen Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Jawa Timur, melakukan   kunjungan ke Pondok Pesantren At-Thadzib Ngoro Jombang Jawa Timur, untuk Deklarasi  generasi Indonesia bersih dari Narkoba, Kamis 27/08/2020

Tampak juga hadir Kabiro DPW Puskominfo Mojokerto Jatim Nurul Fazri untuk ikut memberi suport dan dukungan penuh serta ikut ambil bagian dalam P4GN yang mana pentingnya deklarasi anti narkoba pagi itu untuk bisa di sosialisasikan ke Pondok-pondok pesantren.

IMG-20200829-WA0007

Dalam kunjungan tersebut yang bertujuan memberikan penyuluhan anti Narkoba pada para Santri maupun santriwati yang nantinya akan di hadiri oleh narasumber Zaenab Zuraidah Latief S.E. selaku ketua FOKAN Jawa Timur, seperti yang dijelaskan Umar Al Khothob pada awak media selaku Sekjen  FOKAN dan sekaligus Ketua DPD Puskominfo Jawa Timur, telah mewakili Ketua FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latief S.E. selaku Istri Bupati Bangkalan yang  mendapatkan tugas untuk roadshow keliling keseluruh pesantren di Jawa Timur untuk  melakukan kegiatan P4GN serta memberikan informasi kepada santri bagaimana menghindari modus-modus operandi penyalagunaan narkoba.

“Disaat itu nanti santri itu pulang dari pesantren atau mau datang ke pesantren bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bagaimana cara menyikapinya, tutur Umar.

Masih Umar, “Nah ini sifat kami kesini hanya Deklarasi dengan waktu yang sangat singkat,  karena nanti kami mengatur jadwal untuk melakukan penyuluhan bahayanya  penyalahgunaan narkoba serta peredarannya tentang Narkotika, di Kabupaten Jombang dan  khususnya di Provinsi Jawa Timur, “Jadi nanti yang menjadi narasumber, Insa Allah Ibu Bupati sendiri yang akan hadir kesini, beliau sebagai Ibu Bupati Bangkalan dan Ketua FOKAN agar bisa berkenan untuk hadir di Pondok Pesantren At-Thadzib untuk membina, memberikan suatu motivasi bahwa pesan beliau pada saya, “Pak Sekjen tolong di sampaikan pesan saya, saya selalu bahagia dan penebar kebahagiaan dan jangan sampai karir santri ini nanti terputus gara-gara akibat penyalahgunaan narkoba atau modus-modus operandi yang dilakukan bandar narkoba, “karena apa? benteng terdepan NKRI Ini adalah pesantren dan para alim ulama, kalau Santri dan Ulamanya sudah terkena narkoba ya Bangsa kita wassalam, “Tapi harapan kami selaku Sekjen Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Jawa Timur akan terus berjuang untuk pencegahan dan Rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, dan program pendeknya kita, yaitu pemberian materi jenis-jenis Narkoba, agar para Santri ini mendapatkan pemahaman dan bisa mengantisipasi bahwa suatu saat diluar sana nanti jika di tawarin barang-barang yang haram ini dalam agama bisa menolaknya dengan tegas.

IMG-20200829-WA0009

Nurul pun memberikan pernyataannya akan pentingnya informasi melalui penyuluhan agar generasi muda lebih peka ketika ada pengaruh buruk mendekati mereka.

“Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), harus terus-menerus dilakukan, peran para orang tua dan pendidik serta masyarat lebih arif dan lugas menyampaikan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Red Mojokerto
Nurul /Jib

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *