Breaking News

Views: 12
0 0

Mojokerto – Perwakilan dari Puskominfo Indonesia DPW Mojokerto dan team Budaya Puskominfo turut naik ke atas pangung bernyanyi bersama dengan budayawan yang cukup nyentrik dan humoris, tak ayal cukup menyedot perhatian para pengunjung.

Bursa Pusaka hari kedua kemarin 6/9/2020 yang di adakan oleh Gus Imm Pengasuh Pondok Sirri Aladuni yang juga pendiri Perahu Kanjeng dari Kampus Cendekia semakin meriah dan tampak para pengunjung yang berbondong bondong dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan jaga jarak dan memakai masker kesehatan.

IMG-20200907-WA0062

Gus Imm dengan syair syair yang sarat akan makna religius dengan iringan musik Perahu Kanjeng, cukup mengobati para pecinta sholawat dan syair Gus Imm.

Suara seruling yang di tiupkan oleh Gus Imm sebagai lagu pertama Bidadari Surga dan di irigin gesekan biola yang lembut cukup membuat para pengunjung terpukau.
Gus Imm yang tidak hanya kita kenal sebagai budayawan dan spiritualis, Beliau juga membentuk Band Perahu Kanjeng dan melahirkan para musisi dibawah binaan Gus Imm.

“Pesan saya pada generasi muda harus bisa menjadi generasi muda yang bijak, tidak hanya mengenal musik luar dan menghafal dengan fasih, tapi generasi muda islami yang bisa menyelaraskan musik untuk menyampaikan kebaikan dengan syair, sholawat dan pesan kebaikan lewat musik”. Jelas Gus Imm di sela acara kemarin.

IMG_20200907_164418

Salah satu cara mengungkapkan kecintaan kita pada sholawat bisa kita sampaikan lewat musik, keabadian nilai dan falsafah budaya bisa kita sampaikan lewat musik, modernisasi boleh berkembang tapi keseimbangan kita sebagai generasi pemuda yang memegang amanah penuh untuk melestarikan seni dan budaya itu lebih penting, “tandas Gus Imm.

Musik rock terdengar juga dari pangung Perahu Kanjeng yang ternyata Dai multi talenta kembali melantungkan lagu dari Scorpion” wind of change” yang ternyata lagu itu pun sarat akan makna “Angin Perubahan” arti judul lagu tersebut, semakin melengking suara Gus Imm dan pengunjung terus merapat didepan panggung.

“Ini acara sangat menarik sekali, terlebih Panitia Penyelenggara adalah Icon budayawan Mojokerto khususnya Trowulan, dan kami sangat terhibur kondisi new normal saat pandemi kami masih bisa menikmati hiburan gratis”
Ujar salah satu pengunjung sebut saja “Steven”.

Sejak hari pertama rekan Puskominfo hadir untuk ikut meramaikan acara, turut naik juga keatas panggung dengan para musisi Perahu Kanjeng, Gus Imm dengan gayanya yang eksentrik dan selingan humornya mampu membuat para pengunjung larut dan sontak sorai ikut bernyanyi.

IMG_20200907_170956

“Seru dan suatu kehormatan bisa bernyanyi bareng dengan sang budayawan multi talenta dan selama ini Gus Imm adalah motivator bagi kami para pelaku budaya karena beliau dengan kerendahan hati dan selalu mau membuka diri untuk siapa saja yang mau dekat dengan Gus Imm “ujar Mella team budaya Puskominfo.

Mella pun menambahkan “banyak sekali saya ketemu rekan rekan budayawan di arena ini, ini bukti wujud acara ini menjadi tersambungnya tali silaturrahmi dan mengenal satu sama lain” ujar Mella.

IMG-20200907-WA0084

Kemeriahan di hari kedua kemarin semakin semarak ditampilkannya tari ular tradisional juga ada salah satu band dari Mojokerto ikut meramaikan.

IMG-20200907-WA0080

“Saya berharap masyarakat menikmati acara yang saya selenggarakan, sengaja ingin mengajak semua kalangan masyarakat bisa lebih mengenal budaya dan seni. Ungkap Gus Imm mengakhiri pernyataannya.

Rencana hiburan dari perahu Kanjeng ini akan terus diadakan selama berlangsungnya Bazar Bursa Pusaka.
Red Mojokerto
Nurul Fariyah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *