Breaking News

Views: 30
0 0

KETUA Forikan Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE menghadiri kegiatan Kampanye Gemarikan yang dihelat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/6/20).

Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Forikan Jawa Timur dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 khususnya di daerah rawan pangan dan stunting.

Kali ini, Bangkalan menjadi tempat ketiga daerah stunting dengan tiga desa stunting di antaranya Desa Tebbul, Morrombuh dan Dlemer di Kecamatan Kwanyar.

Dalam giat, Srikandi yang juga istri Bupati Bangkalan ini secara simbolis memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 sebanyak 150 paket bantuan dari DKP Provinsi Jawa Timur yang terdiri dari ikan segar, ikan sarden, masker dan olahan ikan (tas).

Hadir dalam giat tersebut, dari DKP Provinsi Jawa Timur Kepala Bidang P3KP, Ir. Nur Wahidah MAP yang pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan DKP untuk kegiatan di daerah agar masyarakat termotivasi “Gemar Makan Ikan”.

Tujuannya, kata Nur, dalam rangka meningkatkan konsumsi dan menurunkan angka stunting. “Walaupun Covid tetap semangat dan konsumsi ikan. Harapan kami semoga bermanfaat di Daerah rawan pangan dan stunting, dan ke depan harus gemar makan ikan agara tubuh sehat segar dan bugar,” jelasnya, seraya menambahkan, giatan ini dilakukan rutin dengan keliling seluruh Jawa Timur.

Hadir juga dalam kegiatan,
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangkalan Drs. H. Mohamad Zaini, MM, Camat Kwanyar Drs. Hairurrahman beserta isteri. Wait – Bangkalan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *