Di Duga tak memiliki izin Alat berat excavator PC ini melakukan penambangan diwilayah Reklamasi Eks KOBATIN.

Views: 356
2 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Nibung Koba. Bangka Tengah
Aktivitas tambang timah ilegal yang berada didesa nibung Tepat nya berada di nibung 5. kecamatan Koba Bangka tengah ini dilakukan mengunakan alat berat Excavator Merek SAANY berwarnakuning.

Terlihat pantuan lapangan Hari Minggu 20-12-2020 Alat berat tersebut sedang melakukan kegiatan perluasan tanah agar kegiatan penambangan berjalan lancar dan penyemprotan timah mudah dilakukan. Terlihat beberapa pekerja sedang melakukan aktivitas tambang dengan mengunakan mesin Ti berkapasitas mesin Besar dan tidak mengunakan mesin ti yang sepetinya. (mesin berkapasitas 24.

Terlihat dari sudut pandang tak jauh dari situ terbentang larangan untuk menambang yang berbunyi :
PENGUMUMAN

LAHAN INI MERUPAKAN WILAYAH PASCA TAMBANG PT KOBATIN DALAM ( PAILIT )
BERDASARKAN KEPUTUSAN MENTERI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL NO 3367/K/30/MEM /2013
YANG BERBUNYI
BARANG SIAPA MEMASUKI /MENDUDUKI MENGUNAKAN MERUSAK MENGGALI MENAMAMBANG MELAKUKAN AKTIVITAS APA PUN DIATAS LAHAN INI TAMPA HAK .MAKA AKAN DITUNTUT SECARA HUKUM BAIK PERDATA MAUPUN PERDANA BERDASARKAN KETENTUAN PASAL 167.551.362.480.481. KUHP DAN PASAl 158 NO 3 Tahun 2020.TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG UNDANG NO 4 .TAHUN 2009 Tentang PERTAMBANGN MINERAL DAN BATU BARA

TTD
TIM KURATOR PT KOBATIN (DALAM PALIT )

Saat ditemui pemilik TI mengunakan alat berat dilahan Reklamasi tersebut mengunakan Ekskavator
Akm Mengungkapkan “karna ini memasuki wilyah desa nibung orng yang bawa / pegang orng sini la. penambangan yang kami lakukan ini bekas orang . Akibat timah murah berhenti dan kami melakukan penambangan ini.untuk lahan penambangan ini disini kami beli. Untuk PC tersebut punya Acen Saat dimintai kompirmasi alat berat excavator PC tersebut Akem sempat berkelah dan tidak mau memberikan..dan senpat mengucapkan nanti dikasi ***)

Untuk kordinasi ada la. Kalau dak kordinasi bagaimana nak begawe lancar. Ungkap Akem untuk bahan bakar minyak mengunakan Solar subsidi yang biasa kami beli ada orang Anter nya kesini orang pangkal bawa pake motor .untuk pegawai sendiri disini di TI seputran Koba la.

Di akhir ungkapan Akm mengatakan kalau mau melaporkan silahkan mau ke pusat ngak apa apa itu hak anda .ungkap AkM yang mengunakan alat berat excavator PC Saany warna kuning yang tak memiliki izin , hingga berita ini diturunkan awak media dari info kriminal masih meminta kompirmasi ke pihak terkait dengan Adanya pasca tambang yang berlokasi di lahan Reklamasi.( Rmn )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *