Breaking News

Views: 6
0 0

Cegah Wabah Covid-19 Warga Kedung Badak Jalankan Program RW Siaga Corona

Bogor Kota, 16 April 2020

Infokriminal.com – Antisipasi masyarakat Kota Bogor dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19/Corona, berbagai kegiatan telah dijalankan demi memutus mata rantai Covid-19, diantaranya penyemprotan disinfektan anti septik, bagi-bagi masker, atau pemeriksaan suhu tubuh, sosialisasi penyuluhan pun diterjunkan langsung ke warga agar semua faham dan mengerti tentang bahayanya wabah Covid-19.

Hal ini juga dilakukan warga Kel. Kedung Badak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, dalam menjalankan program RW Siaga Corona sesuai anjuran dan surat edaran dari Wakil Walikota Bogor, agar masyarakat mengetahui dengan jelas maksud dan tujuan program tersebut.

Giat ini pun didukung penuh dari pihak Kel. Kedung Badak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kedung Badak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.

Dalam kesempatannya, team Infokriminal.com kamis, (16/04/2020) mendatangi Kelurahan Kedung Badak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, di Jl.Cimanggu No.4 Pukul, 10.00 (wib).

Ketika dimintai Keterangan, PLT Lurah Kedung Badak, Herry Chairudin SE, mengatakan dari kelurahan Kedung Badak dalam penangan Wabah Covid-19, sudah menjalankan program yang dianjurkan pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dalam Program RW Siaga Corona.

“Herry” kami lakukan Sosialisasi kepada masyarakat Kel.Kedung Badak memberikan pemahaman terkait wabah ini, berbagai kegiatan telah kami jalani hampir di setiap RT dan RW, adanya penyemprotan disinfektan anti septik hampir 2 kali dalam satu minggu di setiap RW di Kel. Cibadak, biayanya pun hasil swadaya masyarakat dan di bantu para Donatur, bahkan kami lakukan penutupan portal (karantina wilayah) yang sudah berjalan 7 RW, di Kel. Kedung Badak dari 14 RW di 99 RT, kurang lebih 6692 KK, 25.000 jiwa, semua kegiatan sangat di respon warga Kel. Kedung Badak dan mereka pun sudah mengerti akan bahayanya Pandemi Covid-19.

Dengan merebaknya Pandemi Covid-19, Herry selaku PLT Lurah menambahkan, hal ini sangat terdampak dari segi ekonomi bagi warga kami yang berpenghasilan setiap hari, pedagang kecil, sopir angkutan umum, ojek pangkalan, ojek online bahkan para penjual asongan, dan karyawan yang di rumahkan akibat Covid-19.

Kami sudah melakukan pelayanan Data untuk warga kami untuk bantuan dari pemerintah, kita sudah sampaikan ke pihak RT dan RW terkait data ini di prioritaskan bagi warga yang Terdampak wabah Virus Corona,

Kami pun sudah menghimbau kepada para pelaku usaha yang masih buka dengan melayangkan surat edaran dari Pemerintah Kota ( lPemkot) mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahpahaman khususnya di Warga Kel. Kedung Badak.

Saya selaku PLT Lurah di Kedung Badak menghimbau kepada warga dalam menghadapi Pandemi Covid-19/Corona agar tetap Tenang jangan panik, apabila ada masalah kesehatan terkait Virus ini silahkan konsultasi ke pihak Puskesmas atau klinik terdekat.

Herry berharap keadaan kembali kondusif, keadaan ekonomi kembali normal dan wabah ini cepat selesai, kita bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan tenang, aman dan nyaman, tutup nya.

Fahri&Surya Infokriminal.com
Red Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *