Cegah Covid-19 Warga Kel. Sukasari Bogor Timur Giat Karantina Wilayah

Cegah Covid-19 Warga Kel. Sukasari Bogor Timur Giat Karantina Wilayah

Views: 157
0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Bogor Kota, 11/04/2020

Infokriminal.com – Demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19/Corona, warga Kel. Sukasari Bogor Timur tepatnya di RW.01 lakukan giat buka Tutup Portal (Karantina Wilayah) di jalan-jalan keluar masuk warga sekitar, titik lokasi di antaranya
Pos Utama di Jl. Sukasari 3 Komplek RT.07/RW.01 Kel. Sukasari Bogor Timur.

Dalam giat ini hasil dari Swadaya Masyarakat di bantu para Donatur setempat dan uluran tangan warga RW.01 Kel. Sukasari Bogor Timur

Sesuai peraturan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Program Pembentukan RW Siaga Corona untuk mencegahan wabah Covid-19, Warga RW.01 Kel. Sukasari dari RT.01 s/d RT.06.

Giat ini berlangsung di mulai pada pukul 07.00 (wib) s/d 06.00 (wib) 24 jam nonstop.

Pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di wilayah RW.01 Kel. Sukasari ada 4 titik, yaitu tiap gang masuk khususnya wilayah RW.01, ketika ditemui team Infokriminal.com salah satu Pengurus RT.04/RW.01 Kel. Sukasari “Satria Wiguna” menjelaskan giat ini sangat Positif demi keamanan dan ke nyamanan warga RW.01, berbagai kegiatan telah kami lakukan diantaranya, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sosialisasi penyuluhan info ke warga akan bahaya Wabah Covid-19, ungkap nya.

Hadir juga dalam giat ini Ketua RW.01 Kel.Sukasari Kec. Bogor Timur “Muhammad Nasrum” dalam kesempatannya Nasrum menjelaskan giat penutupan portal ini atau karantina wilayah di RW.01, dengan tujuan kita mulai menata aktivitas warga baik yang masuk atau yang keluar, bagi warga yang masuk wajib menggunakan masker, bagi yang menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2 kami melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan anti septik, kemudian diwajibkan mencuci tangan atau membersihkan dengan Hand Sanitizer. Paparnya.

Giat ini bisa terlaksana karena adanya kepedulian dari masyarakat atau Warga RW.01 dan bantuan dari pihak Donatur yang memberikan alat steam motor, kami juga menyiapkan obat-obatan di pos-pos jaga untuk persiapan petugas jaga, karena giat ini nonstop 24 jam, dengan sistem jaga bergantian, dibantu para pemuda dan remaja di lingkungan RW.01 Kel. Sukasari Bogor Timur.

Nasrum, sebagai Ketua RW.01 mengungkapkan juga beberapa hari ke belakang hampir setiap hari mendatangi warga-warga di Wilayah RW.01 menghimbau kepada lansia yang memang tidak ada kegiatan untuk tetap berada di rumah, kami pun mendata warga kami yang kurang enak badan agar secepatnya melaporkan ke pihak pengurus baik RT atau RW.

Kurang lebih 800 kepala keluarga di RW.01 Semua bisa mengikuti kegiatan yang telah di programkan.

Harapan kami sebagai pengurus, Virus ini Cepat hilang, kita bisa menjalankan kehidupan dengan aman dan tenteram, beberapa hari kedepan menjelang Bulan Suci Romadhan kita bisa beribadah dengan tenang, dan menyambut hari raya Idul Fitri bersama sama.

Adapun Tokoh Masyarakat setempat, Nunu Suparman, menambahkan, semoga adanya karantina wilayah ini keadaan warga di RW.01 Kel. Sukasari Kec. Bogor Timur semakin baik dan situasi kondisi lingkungan tetap kondusif, tutupnya.
Fahri/Surya Infokriminal.com
Red Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *