Breaking News

Views: 11
0 0

Bogor Kota, 15 April 2020

Infokriminal.com – Kawasan RW 03 Kel. Kebon Pedes Kec. Tanah Sareal Kota Bogor,  melakukan giat Karantina Wilayah di kawasan pemukiman warga Kebon Pedes.

Demi memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19/Corona, kegiatan demi kegiatan dilakukan warga Kel. Kebon Pedes tepatnya di RW.03, hari ini (15/04/2020), team Infokriminal.com menjumpai kegiatan warga yang sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan anti septik bagi kendaraan yang masuk dan juga mewajibkan bagi tamu untuk membersihkan tangan serta menggunakan masker, hal ini demi meminimalisir dan mencegah berkembangnya Virus Corona.

Dalam giat tersebut sejumlah Pemuda dan Pengurus Jajaran RW.03 hadir salah satunya Ketua RT.04/RW.03 “Wira” mengatakan jauh sebelum Pemkot Bogor mengumumkan akan menerapkan kebijakan PSBB, para pemuda pengurus RT dan RW telah lebih dulu mensosialisasikan protokoler kesehatan dalam upaya menentang penyebaran pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, bagi warga setempat ataupun warga luar yang mau masuk atau melintas harus mencuci tangan yang telah disediakan, contohnya yang membawa kendaraan disemprot cairan disinfektan.

Setiap warga yang masuk juga diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan giat ini diharapkan warga RW.03 Kel. Kebon Pedes Kec. Tanah Sareal Kota Bogor bisa terbebas dari Virus Corona dan dapat hidup dalam situasi yang aman dan Kondusif.

Wira menambahkan giat ini kami mulai pukul, 06.00 (wib) s/d 22.00 (wib), selanjutnya dilakukan bagi yang bertugas Ronda malam, ungkapnya.

Terkait PSBB, Pemprov Jabar telah dikonfirmasi, bahwa pelaksanaan PPSB di wilayah Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten/Kota Bekasi (Bodetabek). PSBB di wilayah tersebut mulai resmi dilaksanakan pada hari ini Rabu 15 April 2020.

Peraturan mengenai PSBB ini sangat direspon warga dan masyarakat Kota Bogor, salah satunya Ketua RW.03 Kel. Kebon Pedes Kec. Tanah Sareal “Ardi Wijaya”. Dalam kesempatannya Ardi menyampaikan sesuai arahan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dengan Program RW Siaga Corona, kami melakukan giat ini untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah kami, karena penyebarannya sangat berbahaya, Allhamdulillah di warga RW.03 Kel. Kebon Pedes semua sehat tidak ada yang berstatus baik ODP, PDP apalagi yang positif terjangkit Covid-19, tuturnya.

Dengan adanya wabah Virus Corona ini saya selaku Ketua RW.03 sangat prihatin, dimana warga RW.03 yang berpenghasilan setiap hari jadi terganggu perekonomiannya, apa lagi yang usahanya sebagai ojek online mereka semua mengeluh, yang biasanya sehari mereka mendapat 10 penumpang, dengan adanya Wabah ini sehari terkadang hanya 3 penumpang bahkan terkadang tidak sama sekali. Kami berharap, semoga situasi ekonomi saat ini cepat pulih, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti semula. Lanjutnya.

Ardi, giat ini hasil iuran swadaya masyarakat RW.03, beliaupun menghimbau kepada Warga RW.03 Kel.Kebon Pedes, mari kita saling bersatu, saling menjaga kesehatan, selalu ikuti anjuran Pemerintah Kota Bogor agar kita terhindar dari wabah Virus Corona, tutupnya.
Fahri&Surya Infokriminal.com
Red Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *