Breaking News

Views: 87
0 0

Rabu,14/10/2020

Infokriminal.com – Kecamatan Rumpin telah mengikuti acara Musabaqoh Qirowatil Kutub (MQK) secara On Line yang merupakan cabang lomba tingkat Kabupaten membaca kitab berbahasa Arab dengan tema “Bab yang ditentukan dengan menjelaskan isi kitab yang telah ditentukan secara acak tema babnya”.

Acara dipimpin langsung Dr. Rusliandi S.STP.M.Si,ME (Camat Rumpin), Dengan dibentuk Ketua Panitia Suparman (Sekcam), Suja’i Kepala Seksi PKM
Dan dihadiri Abdul Malik selaku Penyuluh Keagamaan, hadir juga Ustadz Dani Ulama Pesantren yang berada di wilayah Rumpin.

 

Sebelum acara digelar Suparman, Suja’i dan Asep memberikan arahan dan aturan kepada para santri yang mengikut acara lomba (MQK) untuk memberikan Motivasi dan dorongan semangat untuk menghadapi acara tersebut.

Ari Anggara dan Pupu Marpuah yang terpilih untuk mewakili di wilayah Pondok Pesantren Rumpin, mengungkapkan kepada awak media Infokriminal.com “sangat bangga dan terharu atas terpilihnya mereka untuk mewakili Kecamatan Rumpin, sebab Pondok Pesantren yang ada di wilayah Rumpin cukup banyak, mereka sangat senang dan semangat karena terpilih bisa untuk mengharumkan nama Kec. Rumpin. Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Rumpin Rusliandi menjelaskan dalam keteranganya, Santri dan santriawan yang terpilih adalah berdasarkan penilaian dari Kecamatan bersama Kemenag yang diseleksi secara ketat.
Dan terbukti santri dan santriawan yang terpilih bisa menjawab dan membaca kitab dengan lancar dan menjelaskan arti yang telah ditetapkan pihak penyelenggara secara acak.

Rusliandi berharap, ini bisa menjadi Motivasi kepada kami maupun warga yang lain untuk mendalami ilmu Agama dan mempersiapkan diri terkait dengan kehidupan kita, bisa dijaga dan dikembangkan di Kecamatan Rumpin dengan seleksi kualitas yang terjamin.

Masih kata Rusliandi Kami memberikan penyuluhan pondok pesantren mulai dari Iptidaiyah, Sanawiyah sampai Aliyah dan mewujudkan Panca Karsa Kabupaten Bogor dengan Keberadaban salah satunya meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dengan memperdalam Ilmu Agama, Kami juga menghimbau agar dimasa pandemi covid-19 ini, selalu memperhatikan 3M, Menjaga jarak Memakai masker selalu Mencuci tangan dan menghindari kegiatan-kegiatan yang mengundang masa dan berkerumun, tutupnya.

Red Kabupaten Bogor
Wahyu Hidayat
Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *